you are reading
Daily story

Bunda Pun Punya Blog

Gara-gara facebook, bunda saya lumayan sering bertemu dengan teman lawasnya. Rupanya dari acara kumpul bareng itu, bunda ikutan jadi anggota beberapa MLM seperti Oriflame dan Xamthone. Akhir-akhir ini bunda juga getol berjualan aneka makanan ringan. Seingat saya memiliki kios makanan ringan adalah cita-cita bunda dari dulu. Pesanan kue seperti pastel dan risoles smoked beef juga tetap bunda jalani. Wah, bunda saya hebat ya, banyak kegiatannya.

Melihat semangat bunda menjalani usahanya, saya mengusulkan bunda untuk membuat blog. Siapa tahu dari blog tersebut, usaha bunda bisa berkembang. Saya senang bunda ada kegiatan, soalnya bunda sudah terbiasa kerja selama 25 tahun. Karena sudah terbiasa kerja, kalau tidak ada kegiatan rasanya aneh. Maka dari itu saya mendukung kegiatan tersebut. Jadilah ketika saya pulang ke rumah kemarin, bunda kursus membuat posting-an dengan saya. Untuk urusan pendaftaran, setting widget dan lain-lain itu saya yang buat. Saya hanya mengajarkan bunda cara untuk buat tulisan baru, cara mengunggah gambar, cara membalas komentar dan cara share link di facebook. Saya rasa untuk sementara itu dulu. Khawatir bunda jadi bingung bila langsung diajar macam-macam.

‘Kursus’ blog dimulai dari pukul 18.30 – 20.30 WIB. Dalam waktu 2 jam kursus, bunda lumayan mengerti. Tapi saya yakin, pasti keesokan harinya bunda akan telepon saya untuk tanya-tanya lagi. Dan dugaan saya benar. Tadi pagi bunda telepon saya menanyakan cara share link di facebook karena kemarin bunda lupa mencatat. Saya pun kasih tahu lagi, salah saya juga sih karena lupa menambahkan aplikasi share this pada blog-nya. Sepertinya bunda akan melanjutkan kursusnya lewat telepon atau 2 minggu lagi di rumah ketika saya pulang.

Saya jadi ingat kata-kata almarhumah ibu ayah saya yang meninggal sebelum saya lahir, “Perempuan itu harus bekerja, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti”, kurang lebihnya begitu. Maksudnya, seorang istri harus punya penghasilan sendiri, misalkan suami kena PHK atau meninggal, dia masih bisa menghidupi anaknya. Jadilah bunda berpegangan pada kata-kata itu. Insya Allah saya sebagai cucunya juga akan seperti itu.

Oh ya, ini alamat blog bunda, tinggal klik saja. Semoga dengan ‘bermain’ blog bunda punya wawasan baru dan berkembang usahanya. Dukungan dan doa saya untuk bunda :)

Discussion

46 thoughts on “Bunda Pun Punya Blog

  1. huuaaa.. sya bunda mu keren bisa ‘maen’ blog.
    dan hebat juga mungkin kamu yang ngajarin..
    huhuhuhuhuhu..
    aku ndak iso ngajarin mamah. :(
    padahal udah beberapa kali mamah ‘les’ bareng aku. eh mamah malah jadi agak males kalau diminta chattingan via YM sama aku :(

    Posted by ais ariani | February 4, 2011, 11:46 am
  2. keren deh sya bundanya ikutan py blog… kl saya mgkn gak bakalan sabar ngasi kursus, hehehe

    Posted by Jeni | February 4, 2011, 12:00 pm
  3. wah, ..hebat … anak yang baik… mau ah kenalan sama bundanya sya,

    Posted by monda | February 4, 2011, 12:00 pm
  4. sya.. aku punya hadiah buat kamu lohh..
    chek this one out yak :)

    http://marsitariani.wordpress.com/2011/02/04/kaget-terkejut/

    Posted by ais ariani | February 4, 2011, 1:31 pm
  5. Saya rasa bagus ya Mbak, bundanya punya blog. Melalui blog seseorang bisa mengeluarkan pendapat dan pandangannya thd sesuatu. Melaui blog seseorang juga berhak mencari alternatif sumber penghasilan yg mungkin bisa didapat. Oh ya, salam kenal ya :) Makasih

    Posted by belajar dan berbagi informasi | February 4, 2011, 2:13 pm
  6. Wew, mantap sekali Bunda-nya punya blog.

    Dan saya setuju, perempuan memang harus bekerja, karena kita nggak tahu apa yang terjadi ke depan.

    Posted by isnuansa | February 4, 2011, 2:27 pm
  7. Eeeeeh itu alamat blog-nya bunda wiwiek gak usah pake www, habis http langsung aja. :)

    Hebat… kalo fesbuk ibu saya pun punya. :oops: Ibu saya pake untuk berkomunikasi ama temen2 lama. :)

    Posted by Asop | February 4, 2011, 3:03 pm
  8. senang rasanya melihat seorang bunda masih mau belajar blog

    Posted by mahameru | February 4, 2011, 4:02 pm
  9. Wah ayahnya juga punya dong.
    Keluarga blogger gitu.. :)

    Posted by giewahyudi | February 4, 2011, 4:28 pm
  10. semoga dengan ngeblog usaha bundanya juga tambah lancar
    amiin :D

    Posted by gerhanacoklat | February 4, 2011, 4:36 pm
  11. kalau satu keluarga punya blog semua, pasti seru ya…
    hhehe :D

    sukses buat ibundanya :)

    Posted by anla arinda | February 4, 2011, 4:48 pm
  12. Mbak Sya, salam kenal. Wah bundanya mba sya gaul dong ya, masih punya keinginan untuk maju dan berkembang, kebetulan aku juga member oriflame, salut sama bundanya mba sya. Salam yaa mba.
    Mampir blogku ya mba, dan tukeran link. Link mba sdh ku pasang, intip ya mba

    http://www.yovitabisa.blogspot.com

    Posted by yovita | February 4, 2011, 5:27 pm
    • Salam kenal juga Mba :) Alhamdulillah Bunda masih aktif :) Wah sesama member Oriflame ya. Dulu saya sama Bunda juga udah pernah ikutan, tapi sibuk jadi ga keurus. :(
      Oke, tukeran link ya :)

      Posted by Sya | February 5, 2011, 11:47 am
  13. semoga usaha yg sedang dijalani bundanya mbak Sya lancar dan terus berkembang ya…dan belajar ngeblognya juga semangat…hehe

    Posted by wien | February 4, 2011, 5:41 pm
  14. semoga bundanya sukses dengan usahanya ya….eh ikut donk kursusnya…aihihii

    Posted by langit | February 4, 2011, 5:44 pm
  15. wah, salut deh.. :)

    Posted by iiN | February 4, 2011, 6:21 pm
  16. hehehe sekarang mah ibu2 juga banyak yg sering berinteraksi dgn internet yah.
    tp mama saya mah nggak, ga ngerti beliau mah, ga mau juga ngenet2an gitu. hehe
    pake hape aja baru, dan ngajarinnya emg susah bgt. baru dikasih tau, eh udah lupa. karena ga sabaran, jd yg ngajarin mama pake hape tuh ya kakak2 saya :D *jgn ditiru

    Posted by jasmineamira | February 6, 2011, 8:08 am
  17. wah, seru sepertinya bundanya punya blog..
    ibu aku sendiri kurang ngerti dengan dunia maya seperti ini,
    jangankan blog yang panjangan tulisannya,
    facebook aja gak punya, hehehe

    Posted by niee | February 6, 2011, 2:45 pm
  18. sebuah transfer ilmu yang bagus ini antara anak dan bunda :)

    Posted by Aulia | February 7, 2011, 5:05 am
  19. hebat pisaaaan.. salut loh. semoga sukses buat bisnis bunda yaaa :)

    Posted by Zizima | February 7, 2011, 8:51 am
  20. bunda ini hebat ..
    semoga sukses ..

    Posted by Rhyfhad | February 23, 2011, 11:44 am
  21. salam kenal dari bali ya bun….kapan2 mampir juga ya ke tempatku…:)

    Posted by weny astuti | April 11, 2011, 8:20 am
  22. menarik sekali , sama lo saya juga deorang ibu yang buat blog untuk mengisi kegiatan pengganti karena tidak bekerja lagi , disuruh berhenti bekerja karena kuatir kecapean , dan harus menemani cucu masuk TK. salam kenal

    Posted by maria | May 24, 2011, 1:47 pm
  23. nice tobe blogger…bunda..

    Posted by craft4kidz | July 11, 2011, 4:07 pm
  24. be a good blogger bunda…..

    Posted by topblogindonesia.com | July 11, 2011, 4:08 pm
  25. tekat yg kuat

    Posted by ardi | August 19, 2011, 1:13 am
  26. Wah hebat yah blog bunda,blog yang benar-benar bersahabat dengan pembacanya,wajib di contoh,sukses selalu…..

    Posted by ahmadfuad | August 19, 2011, 11:14 am

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,079 other followers