you are reading
Notes of minds

Cerita Si Cinta

Saya teringat cerita dari penyair jalanan ketika saya sedang berada dalam sebuah bus. Awalnya saya tidak tertarik untuk mendengarkannya, tapi karena saya tidak menyumpal kuping saya dengan ear set, ya  mau tak mau saya mendengarnya.

Penyair itu menceritakan bagaimana sosok yang bernama Cinta mengalami musibah.

Cinta hidup di sebuah pulau. Suatu saat, pulau tersebut dilanda banjir dan Cinta panik karena tidak dapat berenang. Dia terombang-ambing di lautan.

Teman-temannya yang bernama Kecantikan, Kekayaan, Kepintaran, Kesedihan & Kebahagiaan berhasil menyelamatkan diri. Mereka masing-masing memiliki perahu, hanya Cinta yang tidak punya.

Cinta pun meminta pertolongan mereka, namun tak satu pun dari mereka yang mau menolongnya.

Cinta putus asa, berpikir kalau ia akan mati tenggelam. Tapi di saat ia putus asa, datanglah sebuah perahu dengan seorang kakek di dalamnya. Kakek itu menolong Cinta dan mengantarnya ke sebuah pulau.

Cinta mengucapkan terima kasih tapi lupa bertanya siapakah kakek itu. Penduduk setempat memberitahukan Cinta, kalau nama Kakek itu adalah Waktu.

Ya, dialah waktu. Waktu yang dapat menghadirkan cinta, waktu jugalah yang akan meniadakan cinta. Sebuah kalimat klise yang sering terjadi dalam kehidupan manusia.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!