you are reading
Dear diary

Beginilah Rasanya Pulang

Semenjak saya kost, saya jarang pulang ke rumah. Saya hanya pulang sebulan sekali, padahal rumah saya di daerah Depok dan kostan di Kebon Jeruk. Tapi untuk pulang pergi bisa memakan waktu lebih dari 3 jam, makanya saya agak malas untuk pulang ke rumah setiap minggu.

Karena itu, teman-teman banyak berkomentar; “Kok jarang pulang sih?’, “Gimana kalo Lo rumahya di Jawa ya, pulang 10 tahun sekali ya??”, “Ah gw sih kalo punya anak perempuan kaya lo, udah gw kawinin, sekalian dibawa sama lakinya.”, dan komentar-komentar senada lainnya.

Bila pulang ke rumah pun, saya tidak pernah lebih dari 24 jam, Sabtu sore tiba, Minggu siang sudah pergi lagi. Jadi hanya setor muka sama Ayah Bunda. Dengan waktu yang sedikit itu, setiap saya pulang ke rumah, saya hanya sebentar bertemu Ayah dan 2 adik laki-laki saya.  Mereka punya urusan masing-masing. Saya hanya bisa bertemu lama dengan Bunda. Saya jadi sedikit lupa rasanya tinggal di rumah.

Lebaran ini saya pulang ke rumah, tinggal di sana untuk beberapa malam.  Saya benar-benar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan keluarga saya. Saya tidak pergi keluar bersama teman atau pacar.  Saya hanya main kartu dengan  adik-adik saya dan Ayah, tidur-tiduran sama Bunda, main sama anjing dan hamster peliharaan kami. Kami berbincang, tertawa, makan bersama.

Saya pulang ke rumah, untuk waktu yang lama. Saya menjadi satu-satunya anak perempuan Ayah Bunda.  Saya menjadi kakak bagi kedua adik saya. Saya menjadi cucu pertama Eyang. Saya menjadi majikan bagi hewan-hewan di rumah. Saya diingatkan kembali bagaimana rasanya tinggal di rumah. Beginilah, rasanya indah sekali. Alhamdulillah. Saya ingin lagi, ingin pulang lebih sering. ^^

Discussion

9 thoughts on “Beginilah Rasanya Pulang

  1. Alhamdulillah ya, jadi tuan putri di rumah sendiri hehe
    Gimana acara takbir akbarnya kemarin? Sukses?

    Posted by anitko | September 16, 2010, 4:14 pm
  2. selamat lebaran di Sukatani yah
    maaf lahir batin…. Salam sama semuanya.
    *klo main kartu ajak2 dong🙂

    Posted by Zulkarnain | September 16, 2010, 7:43 pm
  3. Alhamdulillah, di saat begitu keberadaan keluarga merupakan sebuah kenikmatan, ‘kan?😳

    Posted by Asop | October 2, 2010, 9:46 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Sogokan dari Bunda « Sigulajawa Blog - April 25, 2011

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!