you are reading
About universe

Edisi Khusus Hamster part 1

Kelahiran 6 Bayi Hamster di Kostan (04/10/2010)

Saya baru memelihara sepasang hamster jenis campbell selama 3 minggu, namanya Yin dan Yang. Yin adalah jantan jenis Argente, berwarna kuning bermata merah. Pasangannya Yang adalah betina berwarna hitam, kecil dan gendut seperti bola.

Hamster ini dibeli oleh adik saya di pasar dekat rumah, namun karena di rumah saya sudah terlalu banyak (ada 15 ekor), maka saya bawa untuk dipelihara di kostan. Niatnya sih hanya sebagai hiburan saja. Saya suka bosan kalau lagi di kostan. Nah dengan adanya Yin dan Yang bisa mengurangi kebosanan saya, apalagi saya memang menyukai binatang.

Pagi ini saya dikagetkan saat melihat ada hewan mungil berwarna merah muda di kandang hamster. Wah ternyata hamster saya melahirkan, bayinya ada 6 ekor. Saya sempat panik harus melakukan apa, saya tidak punya tempat untuk memisahkan si bapak dari anak-anaknya. Saya malah sempat mengira kalau Yin adalah si ibu, saya memisahkan Yang dari kandang. Ternyata saya salah, pantas saja Yin bukannya menyusui malah sibuk main roda-rodaan sedangkan si Yang heboh dan gelisah. Hehehehe.

Ternyata memisahkan sang jantan dan betina setelah betina melahirkan tidak mudah, soalnya si jantan terus mengajak kawin si betina (ampun deh, sabar dikit ya pak, ibunya baru lahiran, nafsu bener sih :D) sedangkan si betina lagi galak-galaknya. Akhirnya saya berhasil juga mengambil Yin dari kandang.  Maaf ya Yin, di kostan hanya ada kaleng bekas wafer. Saya taruh di situ dulu ya, saya akan mampir ke pet shop sepulang kerja.

Hmm, dengan kelahiran 6 bayi hamster, sepertinya ini bukan lagi sekedar hiburan, Tapi saya harus memberi perhatian ekstra. Mungkin setelah 3 minggu, saya akan bawa anak-anaknya ke rumah, biar dirawat lebih ekstensif oleh adik saya, maklum fasilitas untuk hamster di kostan saya cukup minim. :p


Yin – Yang

 

Yin main roda-rodaan

 

Ih matanya merah banget ya, kayaknya harus makan wortel deh

 

Gemesin, ukurannya lebih kecil daripada telapak  tangan saya, jadi merasa seperti raksasa ^ ^

 

Meskipun warnanya hitam seperti tikus, tapi Yang masih imut-imut kan??? Hehehe

 

Ini bayinya Yang alias cucu-cucu saya. Gambar ini diambil pada hari lahirnya, 4 Oktober 2010, sekitar jam 08.45 WIB

 

Mommy, mommy we are hungry…where’s milk? Milk, milk, milk!!!!

 

Warnanya sudah kehitam-hitaman, hmm 2 minggu lagi akan tumbuh bulu


 

__________________________________________________________________________________________

*iri juga dengan si hamster, baru 3 minggu sudah kawin dan beranak-pinak😀

Discussion

28 thoughts on “Edisi Khusus Hamster part 1

  1. Huahahaha, kasihan amat ditaruh di kaleng bekas wafer..😆😆
    Mana fotonyaaaaaaaa ga sabar…😳 Pasti imut deh… (hamsternya, kalo anaknya ga tau deh, belom punya bulu kan?:mrgreen:)

    Hati2 lho, anak hamster katanya rentan mati kalo baru lahir.😦 Kalo mau tahu cara ngerawat hamster, ada narablog yang jago. Blognya di sini, nyam-nyem.blogspot.com. Dia menjuluki dirinya sendiri sebagai “si nona hamster”.😆

    *namanya unik, Yin dan Yang*😀

    Posted by Asop | October 4, 2010, 8:54 pm
    • iya, tp udah dipindahin d kardus (sama aja ya??) heheheh
      sabar ya ntar diupload, lupa melulu bawa card reader ;p
      iya, anakny kayak cicak, warna pink gituh..

      iya, rawatny harus ati2,
      dulu pernah hamsterny ngelahirin 8 eh mati 1😦
      waw, nona hamster, jd ngebayangin cewe cantik tp byk bulunya😀
      oke ntar aq coba visit,
      tx bgt infonya ya

      *namanya Yin Yang krn warnany hitam putih🙂

      Posted by sigulajawa | October 5, 2010, 1:42 pm
  2. Yin nya nafsuan.. wkwkwkwk.. si induk jgn ampe stres loh tuh, bisa-bisa anaknya di maem..ky hamsterkuu😥 HUAAAAAA

    Posted by takuya | October 6, 2010, 2:05 pm
  3. iya, nafsu hahaha
    nah itu yg aku takutin,
    induknya jadi agak botak di kepala, kenapa ya???
    gimana caranya supaya ga stress ya?
    aku udah jarang tengok2 biar ga stress
    terus aku taruh di tempat yg agak gelap….

    Posted by sigulajawa | October 6, 2010, 2:16 pm
  4. Wow. Sekali lahiran 6 ekor ya. Bisa jadi ternak hamster… pantes banyak dijual2, mungkin karena tukangnya juga udah kebanyakan hamster hehe…

    Posted by zee | October 6, 2010, 3:15 pm
  5. gula areeeen, link nya udh kupasang tu😀 http://nyam-nyem.blogspot.com/p/exchange-link.html

    Posted by takuya | October 6, 2010, 6:50 pm
  6. hehehe, jadi selama ini kamu gak tau mana jantan dan mana betina ya?!😀
    Salam kenal dari blogger Depok. Pertanyaanmu di portal deBlogger sudah saya jawab tuh.

    Posted by indobrad | October 7, 2010, 12:16 pm
  7. sepertinya bakal lucu sekali…item putih pula. hamsterku sih putih belang abu-abu & putih albino🙂

    Posted by evillya | October 7, 2010, 1:30 pm
  8. Aiihhh saya mau satu. Maksud saya, hewan peliharaan. Apakah hamster aman? Apakah susah merawatnya? Apakah.. apakah.. apakah…apakaah? Saya suka Hamtaro T_T
    Dari dulu saya sudah ingin pelihara kucing, tapi Bunda saya melarang dengan keras, karena takut ga punya anak. HUH kesalnya, tapi karena saya masih tinggal dengan beliau, apa boleh buat. Teruuusss… sempat kepikiran pelihara kura-kura, seperti seri kartun Franklin :p tapi takutnya ga ada waktu untuk merawat. Ahh.. pulang kantor aja malam, ntar sama aja yang pelihara Bunda dong. Belum tentu juga beliau ngijinin😦
    Jadi bagaimana? Ada ide? Sepertinya, komitmen akan jadi masalah yang cukup susah untuk saya :((((((((
    Eniwei, selamat dear jadi nenek dari anak-anak Yin dan Yang kekekeke…

    Posted by chan | October 7, 2010, 2:59 pm
    • dua juga boleh, nanti saya kasih..
      ga susah amat c, kasih aja makan & minum yg cukup di kandangnya
      kalau masalah pulang kantor yang malam,
      kayaknya ga jadi masalah deh, soalnya hamster itu kan hewan nocturnal,
      jadi pas kamu pulang malam, dia lagi aktif-aktifnya,
      nah kamu bisa main-main sama dia sepulang kantor
      kalau siang dia malah tidur.

      ah jadi ingat sama kura-kura saya yang kabur😦
      kata Bunda kamu ada benarnya, bulu kucing berbahaya esp buat wanita
      mungkin kalau mau coba pelihara binatang
      kamu bisa coba pelihara ikan, seperti ikan cupang, hehhee

      hahahha, iya nieh baru 17 (ngibul) udh jadi nenek2 :p

      Posted by sigulajawa | October 8, 2010, 12:21 pm
      • Mau kasih saya? Waaah jadi pikir-pikir nih😀
        Tapi, yin yang dan anak2nya itu kamu simpan di kamar kosan? Kalau ditaruh di luar rumah, apakah berbahaya bwt mereka? Terus, apaka tidak bau kalau ditaruh di kamar? Perlu dimandiin ga sih? Ya ampun, saya udah parno duluan. Abisnya saya awam sekali utk urusan memelihara hamster.
        Kalau pelihara cupang, sepertinya tidak mungkin deh.
        Kura-kura si gulajawa kenapa memang?
        Saya tetap pengen pelihara kucing T__T ini keinginan yang sudah lamaaa sekali terpendam, tapi sepertinya akan susah untuk diaktualisaikan. Jyaah bahasa saya.
        Btw, lucu-lucu sekali mereka. Agak geli sebenarnya krn mungkin mereka bisa dikira tikus :p tapi manis-manis memang😀

        Posted by chan | October 11, 2010, 5:02 pm
        • iya bener mau kasih kamu, udah ada 2 org lain yg booking,
          laris deh hamster saya :p
          saya taruh di luar kamar, tp kalo saya kerja saya masukin kamar,
          takut ketahuan ibu kost, ehehehe
          abis itu baru semprot2 kamar biar wangi🙂
          jangan dmandiin nanti sakit, hamster mandi pake pasir
          tapi jenis hamster yg ini malah ga terlalu kayak tikus,
          kalau jenis yg lain mirip tikus,
          saya juga ga berani pegang yg jenis itu, geli :p

          dulu punya 3 kura-kura,
          kabur semua waktu lagi dijemur,
          padahal ukurannya sudah lumayan😦

          hmm, mungkin nanti kalau kamu punya rumah sendiri
          kamu bisa pelihara kucing
          *jadi motivasi beli rumah tuk pelihara kucing, hehehe*

          Posted by sigulajawa | October 12, 2010, 10:39 am
      • Tunggu tunggu.. anaknya Yin Yang 6 ekor kan, dua sudah berkurang, jadi tinggal 4 dong.
        Kalau mau kasih, gimana caranya gulajawa?
        Hmm tapi berarti memang bau yah hamtaro itu? Waduh apa kata ibu saya kalau dia tahu mereka saya taruh di dalam rumah. Duh saya ga bs ngebayangin. Kira-kira dia aman ga yah dari kucing sebangsanya kalau ditaruh di luar rumah?

        Ya ya ya, saya memang tambah kepengen punya rumah sendiri, biar bisa bebas pelihara kucing. Nah tuh, sungguh motivasi yang bagus. *geleng-geleng kepala dan nyengir*

        Posted by chan | October 13, 2010, 4:59 pm
        • kalau kamu mau, ambil di kostan saya ya, hehehe
          tapi harus beli kandangnya dulu
          biar gampang bawanya

          bau pesing😦
          asal rajin ganti serbuknya sih ga apa-apa
          wah agak bahaya juga ya kalau ditaruh di luar rumah
          mungkin kamu bisa tanya pendapat bunda kamu dulu

          semoga cepat bisa beli rumah sendiri ya
          aahh saya juga mau itu😀

          Posted by sigulajawa | October 15, 2010, 10:07 am
  9. Nah, akhirnya dua orang maniak hamster udah bertemu, Takuya dan Gula Aren.😆

    Posted by Asop | October 9, 2010, 2:25 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Edisi Khusus Hamster Part 3 « Sigulajawa's Blog - December 2, 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!