you are reading
Notes of minds

Ada Apa Dengan Pin BB?

2 – 4 tahun yang lalu Blackberry hanya digunakan di perusahaan saja, layanan yang umumnya digunakan adalah Blackberry for Corporate. Namun belakangan ini tiba-tiba alat komunikasi itu menjadi semakin happening dan mengalami pergeseran fungsi. Blackberry yang tadinya digunakan untuk kalangan corporate sebagai penunjang pekerjaan beralih fungsi menjadi aksesoris  penunjang pergaulan. Kasarnya belum gaul kalau belum punya BB (Blackberry). Mulai dari para eksekutif, karyawan, pelajar, ababil bahkan sampai anak SD pun menggunakannya. Wah hebat si anak SD ini, entah Blackberry itu digunakan untuk apa. Salut buat Indonesia, yang katanya miskin tapi sangat konsumtif sehingga menjadi pasar yang strategis untuk berjualan produk berapa pun harganya.

Ini nih yang namanya Blackberry

Nah, di antara para pengguna Blackberry itu, banyak teman, saudara atau pun rekan bisnis saya yang termasuk di dalamnya. Sering juga mereka tanya, “Eh, minta pin BB lo dong!” atau “Mbak, pin BB-mu berapa?” atau “Cha, ada pin BB ga?”. Biasanya sih pertanyaan itu terlontar ketika lagi kongkow sama teman lawas, chatting atau wall-wallan di facebook. Kalau saya jawab saya tidak punya BB, lalu mereka bilang “Yah, lumayan kan bisa gratis BBM-an  (Blackberry Messenger). Ya udah deh nomor HP lo aja!”. Kenapa tidak langsung tanya nomor handphone saja? Ada apa sih dengan pin BB? Rupanya telepon atau sms tergantikan oleh Blackberry Messenger yang gratis itu. Jadi, hanya dengan saling meng-add pin BB, kita bisa BBM-an gratis tanpa memotong pulsa seharian, sepanjang malam.

Demam Blackberry yang semakin hari semakin booming ternyata menimbulkan slogan baru, Blackberry mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Apa benar begitu? Ada beberapa teman saya yang mengeluhkan hal ini. Kadang mereka jadi bete karena teman di sebelahnya sibuk BBM-an padahal dia lagi ajak ngobrol temannya. Tapi yang diajak ngobrol jadi tidak nyambung, lha wong lagi sibuk BBM-an. Kenapa ya mereka lebih fokus sama teman yang tidak terlihat  (bukan setan lho) daripada sama teman di sampingnya? Kadang-kadang, hanya karena masalah ini bisa jadi bete-betean. Tapi tidak semua pengguna BB seperti itu sih, teman kantor saya malah sering membacakan humor  atau quotation dari BBM-nya. Jadi bisa ketawa bareng sama saya.

Kembali ke masalah pin BB, sebenarnya saya tidak pernah mengalami kejadian yang bikin bete seperti yang dialami teman saya. Tapi kadang saya suka malas menjawab kalau ditanya berapa nomor pin BB saya. Saya capek jawabnya. Sepertinya saya tidak tertarik untuk menggunakan Blackberry, saya itu pecinta Motorola. Nah, daripada bosan menjawab pertanyaan itu, mungkin saya perlu buat tulisan di jidat saya, “Saya tidak punya Blackberry. Jadi jangan tanya pin BB saya!”.

 

 

 

 

______________________________________________________________________________

*Pengguna BB jangan marah sama saya ya, saya ndak bermaksud apa-apa, hanya curhat saja. Maaf kalau ada yang tersindir.

Discussion

57 thoughts on “Ada Apa Dengan Pin BB?

  1. Apakah aku Dapat Pertamaxxxxxx…….,???
    Sama kalo gitu, jangan tanya Pin BB ma saya, karena saya gak punya Blackberry, :D

    Posted by hudaesce | November 25, 2010, 7:10 pm
  2. Aku yang kedua…
    Wah sama bro saya juga nggak gableg blackberry jadi tentunya gak tahu masalah pin nya….

    Posted by GusPur | November 25, 2010, 7:29 pm
  3. hehe.. iya nih sayangnya kalo pake bb jadi suka pada ansos sendirian. -___-
    dulu pas awal ganti bb saya suka diprotes soalnya kadang suka nyuekin pacar kalo lagi ngobrol, eh skg pacar ganti bb juga suka kayak gitu juga.. haha
    bener mbak, walau saya pengguna, tapi blackberry itu gak sehat =))

    Posted by dseptia | November 26, 2010, 10:31 am
    • Hmm, ternyata si pengguna BB juga menyadarinya ya? Hehehe. Kasian tuh pacarmu, eh sekarang gantian ya? LOL. Yah, ga sehat buat teman di samping, ga sehat juga buat kantong secara menguras pulsa. :D

      Posted by Sya | November 26, 2010, 11:36 am
  4. Oh…. Pin BB,pernah atau sering denger aja tapi gak pernah tahu dan gak pernah nyoba

    Lha wong gak punya hehehe :D

    Posted by grandchief | November 26, 2010, 10:57 am
  5. heheheh aku nggak pake BB mbak, jadi nggak ngerti pin2 an… ada yg suka minta no pin BB,. aku kasih aja no KTP wkwkwkwkwk

    Posted by Tari-ssi | November 26, 2010, 12:51 pm
  6. Sya, nomor PIN BB nya berapa? mau dong…!!!….. :D :D
    eh, salah ya … :D

    seharusnya teknologi memudahkan silaturahim ya Sya, kok ini malah kebalik, menjauhkan yg dekat dan mendekatkan yg jauh? …. :(
    mungkin perlu gak ya diadakan seminar pengguna BB agar tetap peduli pd teman disebelahnya … hahahaha…… :D :D
    salam

    Posted by bundadontworry | November 26, 2010, 1:27 pm
  7. halo jumpa lagi mbak

    waduh masalahnya aku enggak punya bb mbak, masih hp murahan tempatku hhe

    Posted by Blognya anak padmanaba | November 26, 2010, 3:22 pm
  8. Klo nanya PIN BB saya percuma deh, wong gak punya BB. Hahaha ,,,, :mrgreen:
    Klo boleh tau, Sya masih kuliah atau sudah kerja…?

    Posted by Dendy | November 26, 2010, 4:37 pm
  9. wah di sini ada yg bagi2 BB….haha… *tambah ga nyambung* :D

    salam kenal…

    Posted by wien | November 26, 2010, 5:19 pm
  10. Ah konsepnya berlaku hanya untuk yg freak BB saja. Awal-awal jamannya baru punya BB, mungkin saya sedikit seperti itu, tapi saya pikir juga tidak, karena periodenya cuma berlaku sebentar pada saya hahaha bagaimana pun juga teknologi itu dipakai kan tergantung sama si empunya juga. Jujur saja, saya cuma pakai BB-nya di akhir pekan saja, selebihnya hanya untuk twitter-an hahaha..

    Posted by chan | November 26, 2010, 6:33 pm
    • Iya, bukan kamu koq, kan saya bilang ga semuanya. Saya ngerti biasanya kalau punya barang baru emang agak sedikit norak gimana gituh (kayaknya cuma saya yang begitu ya? :D) Hmm, jadi sekarang lagi sibuk twitteran? Pantes wall-an saya ga dibales :(

      Posted by Sya | November 27, 2010, 10:21 am
  11. Saya tetep setia dengan ponsel jadul sejuta umat . .
    Hahaha.
    Eh, salam kenal ya. .
    *salaman. .

    Posted by an | November 26, 2010, 6:42 pm
    • Wah setia sama HP-nya ya? Setia juga ga sama pasangannya? Huehehehee. Tapi kayaknya sekarang BB juga jd HP sejuta umat deh, abis kalau di jalan nengok kanan kiri udah pada pake itu semua. :D
      Iya salam kenal *salaman juga sambil senyum-senyum

      Posted by Sya | November 27, 2010, 10:24 am
  12. thanks ya mbak :)
    sudah saya pasang juga linknya mbak :)

    Posted by Let's Share Together | November 26, 2010, 8:04 pm
  13. terkadang teman yg tidak terlihat lebih seru, sebab kita menggunakan imajinasi kita untuk membayangkan ekspresinya saat mengirim pesan pada kita,hehe

    Posted by igas | November 27, 2010, 11:14 am
  14. Ahaha ketauan yah belangnya. Maaaaap, bukan terlalu sibuk dgn twitter, cm terlalu menyibukkan diri dgn pekerjaan, jadi pesbuknya terlantar. Eh eh, wall mana yg saya belum balas ya? Soal pesta blogger itu ya? :“) maaap notificationnya tertumpuk terus dgn yg baru. *halah alasaann.. :))

    Posted by chan | November 27, 2010, 2:06 pm
  15. Waaaaah Sya tinggal di Jakarta sih ya, jadi semua udah punya BB. :D
    Saya juga ga punya BB, hape biasa, tapi reaksi temen2 saya di kampus (Bandung) sini biasa2 aja, gak ada reaksi tambahan seperti itu. :)

    Posted by Asop | November 28, 2010, 3:14 pm
  16. ya semua berpeluang mengatakan apa saja..cuma dia yang tau.

    Posted by choirunnangim | November 29, 2010, 5:23 am
  17. Saya sih punya bb, tapi ngga tau tuh gunakan pinnya

    Posted by Rahmat Satibi | November 29, 2010, 10:44 am
  18. hahhahaa.. jadi intinya itu ya… males ditanya pin BB .:D :D :D samaa.saya jg sering ditanya.. saya bilang : “ora ndue duet nggo tumpas BB..dari pada nggo tumbas BB mending nggo tumbas beras..nek BB nyileh bojoku wae”. Artinya : buka kamus bahasa jawa ya say wkwkwkwk

    saya jg dl srg protes sm suami yg sibuk mojok dikasur BBMan sm temen2nya, ya sbnrnya sih isi BBMnya ga ngapa2in cm becandaan doang. cuman yang ada dihadapannya ini loh jd bete ngerasa dicuekin -_____-”

    Posted by rephi | November 29, 2010, 12:09 pm
  19. selamat sore

    Posted by andinoeg | November 29, 2010, 5:32 pm
  20. hehe.
    saya urun pendapat ya mba.

    menurut saya, BB juga membuat kreatifitas dan kerja keras seseorang jadi menurut.
    kenapa? karena pengguna BB pada akhirnya hanya fokus pada chating, chating dan chating.
    dia tidak berusaha untuk menemukan sesuatu yang baru.

    dan juga, BB ada indikasi membuat orang berubah menjadi alay.
    contoh realnya adalah adanya ikon-ikon dalam BB yg sangat banyak macamnya.
    akhirnya tulisan jadi makin susah dibaca. hehe.

    saya juga tidak ada BB mba. daripada chating ngabisin waktu. mending nulis buat blog mba, menurut saya sih. :D hehe

    Posted by Tegas Bodoh | November 29, 2010, 7:14 pm
  21. haha
    parahnya
    anak gahooeeel sekarang pake BB tapi nilai UN selalu minta diturunkan.

    Posted by nothingwrongwithmylongblackhair | November 29, 2010, 11:22 pm
  22. wah…tak pnya BB. salam knl y…

    Posted by jasinta | November 30, 2010, 2:39 pm
  23. makasih infonya ya gan….

    Posted by choirul | December 1, 2010, 11:21 am
  24. eh, PIN BBnya berapa ya ? hehe…
    saya pengguna Blackberry, pernah mengalami sih kejadian seperti itu, mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat, namun dengan seiringnya waktu, saya sudah bisa membagi mana waktu untuk menggunakan BB mana waktu untuk berdikusi dengan manusia yang aseli, harus bisa membagi waktu dan mengatur waktu, atau bisa disebut dengan Manajemen waktu, :D

    salam kenal Aziz hadi

    Posted by Aziz Hadi | December 1, 2010, 3:12 pm
  25. kalo aku nihh mbak..
    pin ATM ajahh aku ndag punya, mbak..
    boro-boro pin BB..
    hehehehe….

    Posted by eyha4hera | December 3, 2010, 7:22 pm
  26. Wi…. blog ya makin eksis nih….

    Iya juga sih. Teman2 ku juga pd pake BB. “n aku pecinta SE sejati :p

    Btw, kunjung ke blog aku juga yuk, kk…

    http://round-time.blogspot.com

    Posted by Cikita Cuty | December 5, 2010, 7:16 am
  27. Bulan lalu aku hampir usir sodara2 aku dari rumah….. katanya mo mampir alasanya kangen pengin ketawa…
    nyampe dirumah malah BBMan….marah banget aku…..dan aku pikir mereka datang jauh jauh dari Tangerang hanya untuk lepas kangen ternyata numpang BBM doang… wkwkwkwkwkwkwk

    Posted by Josef | December 13, 2010, 5:26 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: ternyata « komuter jakarta raya - November 29, 2010

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,078 other followers