you are reading
Foodism

Mencicipi Makanan ala Kompeni di H.E.M.A. Resto

H.E.M.A. Resto, TIS Square, Jakarta

Jangan tertipu dengan judulnya. Sebenarnya makanan yang kami pesan tidak terlalu berbau kompeni, cenderung ke makanan Eropa yang sudah familiar. Saya pesan seporsi Tuna Fillet Steak dan seporsi Sausage. Pacar saya memesan Nasi Goreng Ala Hema dan Belgian Fries Met BBQ Sauce sedangkan kakak perempuan pacar saya memesan seporsi Gindara Fillet Steak. Untuk minumannya kami memesan Dutch Cola, Dutch Float dan Strawberry Float.

 

Suasana di dalam restoran

Di Jakarta, ada 6 cabang H.E.M.A. Resto. Restoran yang kami kunjungi terletak di TIS Square, Jakarta Selatan. Dekorasi restoran ini sangat kental dengan nuansa Belanda. Saya suka dekorasinya, sangat homey, membuat pengunjung betah berlama-lama. Lampunya temaram, cukup romantis buat dinner dengan kekasih. Sayangnya saya tidak sempat foto, tapi saya ambil beberapa foto dari blog H.E.M.A. Resto. Waktu itu, kami makan di Minggu malam, restoran cukup ramai dikunjungi oleh keluarga atau gerombolan anak muda yang sedang kongkow. Meskipun cukup ramai, tapi kami tidak menunggu lama hingga pesanan datang.

Ketika pesanan kami datang saya agak sedikit kecewa. Tampilan makanannya tidak sesuai dengan imajinasi saya. Terkesan disajikan terlalu simple sehingga kurang menggugah selera. Padahal kalau dilihat dari judulnya saja, pasti makanan ini disajikan dengan menarik. Menurut saya, dari beberapa makanan yang kami pesan, yang paling lumayan adalah Gindara Fillet Steak. Rasanya gurih dan tesktur ikannya lembut. Saladnya fresh, mashed potato-nya lumayan.

Gindara Fillet Steak

Kalau Tuna Fillet Steak-nya terasa biasa saja cenderung agak aneh karena terasa seperti ikan bandeng. Tapi saya suka daging ikannya, dimasak matang hingga garing. Tuna Fillet Steak ini dilengkapi dengan fried potato dengan mayonaise, tidak ada sayuran, hanya ada irisan wortel dan lemon sebagai garnish.

Tuna Fillet Steak

Sedangkan Nasi Goreng Ala Hema adalah nasi goreng tanpa kecap yang dicampur dengan irisan smoked beef dan dibungkus dengan telur dadar. Jadi nasi gorengnya berwarna putih kekuningan. Ada satu hal yang unik dari nasi goreng ini, yaitu dilengkapi dengan kerupuk udang. Pacar saya sempat takjub, wah padahal berbau Belanda ya, tapi ada kerupuk udangnya. Yah, namanya juga nasi goreng, masakan khas Indonesia.  Sayangnya, nasi goreng di restoran ini tidak begitu enak. Rasanya hambar, kalau menurut saya kurang asin dan kurang gurih.

Nasi Goreng Ala Hema

Porsi Tuna Fillet Steak dan Gindara Fillet Steak tidak terlalu banyak. Sedangkan untuk Nasi Goreng Ala Hema porsinya cukup mengenyangkan. Untungnya kami pesan Sausage dan Belgian Fries Met BBQ Sauce sebagai appetizer, jadi perut bisa pas terisi. Sebenarnya tidak ada sosis dalam daftar menu, karena waktu itu saya lagi ingin makan sosis, maka saya pesan khusus. Rasa sosisnya enak, ukurannya cukup besar, meskipun hanya ada 3 potong. Kalau untuk kentang goreng Belgia-nya disajikan dengan potongan-potongan besar. Lumayan rasanya tapi masih terasa berminyak, mungkin kurang lama meniriskannya.

 

Sausage

Belgian Fries Met BBQ Sauce

Dari tiga minuman yang kami pesan, saya paling suka dengan Dutch Cola. Minuman khas Belanda ini seperti minuman kola dengan rasa leci. Kalau untuk Dutch Float rasanya asam segar. Sepertinya campuran kola dan lemon dengan ditambah es krim vanilla. Saya tidak mencicipi Strawberry Float karena saya pikir mungkin rasanya tidak berbeda jauh dengan strawberry milkshake umumnya.

Dari kiri ke kanan Strawberry Float, Dutch Float dan Dutch Cola

Secara keseluruhan, makanan di restoran ini biasa saja. Yang membuat enak untuk dikunjungi adalah tempatnya yang nyaman dan cozy buat nongkrong. Apalagi cabang-cabang H.E.M.A. Resto terletak di daerah hang out warga Jakarta. Untuk masalah harga, menu di restoran ini cukup terjangkau. Harga makanan yang kami pesan berkisar Rp. 12.000 – Rp. 29.000.

Oh ya, awalnya saya dan pacar berencana untuk dinner dalam rangka merayakan hari jadi kami yang kedua. Tapi di tengah jalan, kami bertemu kakak pacar saya. Alhasil, kami makan malam bertiga merayakan hari jadi kami. Lucu.

 

 

Discussion

45 thoughts on “Mencicipi Makanan ala Kompeni di H.E.M.A. Resto

  1. Wah manis nih mbak klo gula jawa hehehe…🙂 makananya uenak-uenak kayake menggoda lidah tuk bergoyang.

    Salam Kenal kembali dari saya Budy

    Posted by Daun | December 6, 2010, 5:15 pm
  2. bunda suka HEMA yg di Jl.KH. Ahmad Dahlan, tapi sepertinya semua HEMA posisinya pas dan juga tempatnya memang didesain sedemikian rupa, enak utk hang out baeng keluarga tau temen2 ya Sya.

    makanan disini memang biasa2 aja kok, lumayan lah dgn harga segitu (gak terlalu mahal) bisa makan seru dgn kerabat🙂

    salam

    Posted by bundadontworry | December 6, 2010, 5:18 pm
  3. waw enk2 tuh menunya.. kbtulan pgi ni blm srapan. liatnya tmbah lper……. hemmm yammi…..

    Posted by fikri8 | December 7, 2010, 8:29 am
  4. wah…. malah ada saksi yang menyaksikan hari jadi dong? hehe..
    kalo dilihat dari makanannya kok kurang menggugah selera ya?
    terus juga sedikit. hehe.
    Bali Villas Bali Villa

    Posted by Bali Property | December 7, 2010, 1:02 pm
  5. Huaaaaaah, ngerayain hari jadian ama kakak si pacar!😀😀
    unik banget!😆

    Posted by Asop | December 7, 2010, 7:13 pm
  6. Hem, mau donk. Dah lama saya gak buat review rumah makan

    Posted by andinoeg | December 7, 2010, 11:09 pm
  7. kalo liat fotonya, kayanya mang homey banget tempatnya ya..

    Posted by fitrimelinda | December 8, 2010, 1:53 pm
  8. memang untuk rasa, tidak hanya lidah tapi juga mata. jika tampilan makanan kurang berkenan jadi mengganggu selera makan. tapi tidak mengganggu selerra perut.

    Posted by komuter | December 8, 2010, 2:11 pm
  9. Haii Sya, aku juga beberapa kali mengunjungi resto a la Belanda ini. Di Kemang Bks, Lippo Ckr dan Besqi. Menurutku yg paling enak di Lippo krn beef steaknya disajikan dg kentang yg kejunya mletrek-mletrek wuiiihhh….nikmatnyaaa😀
    Tempatnya emang nyaman tapi kok gak standar masakannya ya?

    Posted by chocoVanilla | December 8, 2010, 3:44 pm
  10. wah enak nich kayaknya,kayaknya sich sebab masih suka makanan lokal.lidahnya masih familiar sama makanannya😀

    Posted by grandchief | December 9, 2010, 4:24 pm
  11. hmm yummy deh keliatannya, saya tertarik ama Dutch Cola… secara sirup leci ama coca cola itu sama-sama favorit saya jadi penasaran deh kalau digabungin rasanya jadi apa….. (ngilerdotcom)

    Posted by alice in wonderland | December 10, 2010, 10:32 am
  12. hhhmm..nyaamm…laperrrr….*ngilerr*

    Posted by Dina Aprilia | December 11, 2010, 10:46 am
  13. jadi tambah laperrrrrrrrrrrr…..*harus tanggung jawab*
    wakakakak……😆

    Posted by tuyi | December 11, 2010, 12:55 pm
  14. cukup cukupppppppp
    bahkan membaca paragraf pertamanya saja aku udah mupeng beratttt
    haheuhuehue

    Posted by deady | December 11, 2010, 2:42 pm
  15. Wah kayaknya makanan tuh enak sekali, gimana rasanya ya?

    Posted by GusPur | December 11, 2010, 11:18 pm
  16. kalo ada yang 5 rebu mantep buat anak kosan tuh

    Posted by kyra.curapix | December 12, 2010, 2:49 am
  17. waduh… mampir ke sini q jadi laper yach!!!

    Posted by Fir'aun NgebLoG | December 12, 2010, 12:03 pm
  18. halo mbak jumpa lagi, sory lagi berkunjung. Semesteran baru usai

    Em kalau dilihat mungkin kurang meyakinkan ya mbah hha, ya sama dengan KFC. Berhubung yang punya KFC temenku ya enggak berani bilang kalau penampilannya kurang menarik hhe. Ntar dikira menghina lagi, padahal sudah diberi ayamnya dengan gratis hahaha

    Posted by Blognya anak padmanaba | December 12, 2010, 9:37 pm
  19. Hmmmm,,, nyam nyam nyam.
    Bikin ngiler euy…..

    Posted by Dendy | December 13, 2010, 4:49 am
  20. porsinya dikit banget ya..
    ka;o saya pasti bisa nambah sampai 3x baru bisa kenyang:mrgreen:

    Posted by An | December 13, 2010, 7:58 am
  21. H.E.M.A aah. Kalo saya uda familiar banget. Sebenarnya HEMA itu semacam swalayan besar dengan resto didalamnya,seperti Makro di Pasar Rebo yng ada restonya. Hanya koncepnya (selling goods) seperti Giant tapi lebih besar. Selain itu HEMA jual baju baju sampai sepatu dan dari jam tangan sampai TV…Waktu aku masih tinggal di Belanja orang tua belanja seharian disana,Habis itu kita makan di restonya tapi ngk ada nasi loh….pokoknya enak banget….kalo pulang pasti dikasih hadiah… biasa promo….

    Posted by Josef | December 13, 2010, 5:05 pm
  22. hehe hasilnya kurang memuaskan mbak, astaga. Ya enggak papalah, besuk ditingkatkan lagi aja he
    ..Iya tapi KFC cabang jogja

    Posted by Blognya anak padmanaba | December 14, 2010, 9:04 am
  23. Kalau mbak suka krn biasanya ada tempat sholatnya.🙂

    Posted by Dian | January 5, 2011, 2:35 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!