you are reading
Foodism

Ayam Bakar Mas Mono

Janggal juga ya, kalau lama-lama blog saya dipenuhi postingan tentang tempat makan yang pernah saya kunjungi. Tapi tak apalah, toh ini adalah personal blog saya, ya berarti sah kalau mau berbagi pengalaman kuliner saya di blog ini, iya kan? *minta persetujuan.

Kali ini yang mau saya sharing adalah pengalaman saya makan di Ayam Bakar Mas Mono (lihat blog).  Beberapa waktu yang lalu, saya kencan dengan adik saya (saya suka menggunakan kata kencan bila pergi berdua dengan seseorang) di rumah makan ini. Rumah makan yang kami kunjungi terletak di daerah Pesanggrahan, Jakarta Barat. Menu yang tersedia di sana tidak banyak, hanya ada ayam bakar, tempe & tahu bacem serta cah kangkung.

Seporsi Ayam Bakar

Pertama kali saya makan Ayam Bakar Mas Mono waktu saya SMA, saya masih ingat rasa bumbunya yang gurih dan daging ayamnya yang empuk. Tapi yang saya rasa sekarang agak berbeda. Rasanya tetap gurih dan dagingnya empuk, namun bumbunya kurang menyerap di daging ayamnya. Secara keseluruhan, saya paling suka sambalnya yang mantap, apalagi saya dibolehkan tambah sambal dua kali. Nasi putihnya pulen, bikin makan tambah nikmat. Menurut saya -yang kecil tapi makannya banyak- porsi yang disajikan cukup sedikit, cuma bisa buat cemilan, paling 2 jam ke depan lapar lagi.

Ayam Bakar Mas Mono Cab. Pesanggrahan

Harga di rumah makan ini cukup terjangkau. Ayam bakar dikenakan Rp. 10.500,- / potong, nasi Rp. 4.000,-, kerupuk ikan Rp. 5.500,- / bungkus sedangkan untuk es teh manis Rp. 4.000,- / gelas. Ayam Bakar Mas Mono tersebar di 18 cabang, cabang yang baru dibuka adalah Pesanggrahan, Depok dan Gandaria. Karena itu, ada promo paket  aley (nasi + ayam bakar + es lemon tea) hanya seharga Rp. 13.000,- untuk jam 09.00 – 11.00 WIB dan 15.00 – 17.00 WIB. Kabarnya, Ayam Bakar Mas Mono juga akan buka cabang di beberapa lokasi lagi bahkan sampai ke Malaysia, Singapore dan Saudi Arabia.

Discussion

50 thoughts on “Ayam Bakar Mas Mono

  1. relatif mahal buat anak kost seperti saya..
    hihihi
    eh, tapi kalo ditraktir nggak nolak loh…😀
    *siapa juga bawarin😀

    Posted by An | January 5, 2011, 1:30 pm
  2. setuju sama An
    d deket kontrakan ada ayam bakar uenaaaaaaaaak tenan seharga 9rb udah sama nasi dan lalapan lhooo

    Posted by Debby | January 5, 2011, 4:32 pm
  3. aku udah nyobain ayam bakar mas mono 1 kali, di cabang yang deket rumah (margonda) tapi masih kalah rasanya sama ayam bakar christina yang jg di Margonda. Setau aku ayam bakar mas mono ini kan sistemnya franchaise ya? soalnya teman aku jadi owner yang di deket univ mercu buana..
    Kira2 selagi harga cabe naik begini, masih boleh nambah sambel ga sya?

    Posted by zoothera | January 5, 2011, 4:56 pm
    • Wah Mba Anis rumahnya di Depok? Di mananya Mba? *sok kenal daerah Depok😀
      Iya Mba, beda banget sama ABC (Ayam Bakar Christina). Tapi terakhir kali saya makan, rasanya juga ga seenak dulu, tempatnya juga udah agak sepi, ga seramai waktu saya kuliah.
      Itu saya nambah sambal pas harga sambal Rp. 70.000 / kg. Sekarang Rp. 100.000 / kg ya???

      Posted by Sya | January 5, 2011, 5:18 pm
  4. emmm maknyus nih ayam bakarnya😀 ….jadi pengen…di jogja malah lebih murah lagi..hee

    Posted by wien | January 5, 2011, 6:09 pm
  5. maknyusss…

    Posted by andinoeg | January 5, 2011, 7:45 pm
  6. wah mantab neeh…..:D

    Posted by ravaelz | January 5, 2011, 8:22 pm
  7. waw kayaknya enak kak ayamnya. Bagi-bagi ke Jogja dong !!hehe ditunggu kirimannya ke tempatku kak hahaha

    Posted by Blognya anak padmanaba | January 5, 2011, 10:27 pm
  8. hehe pastinya Mbak gak sedang diet ya? emmm bicara ayam bakar saya sih lebih suka yang goreng apalagi bebek goreng Pak slamet…hhmmm yummy! tapi bagi saya jenis makanan kayak gini yang penting adalah sambelnya, kalo sambelnya ok, “biasanya” yang laijn juga ok🙂

    Posted by alice in wonderland | January 6, 2011, 8:48 am
  9. glek! pagi-pagi saya sudah kelaparan liatnya. tidaakkk…

    Posted by evillya | January 6, 2011, 9:20 am
  10. wah mantap tuh kayaknya ayam bakar tapi sayang saya kurang suka dengan ayam hehehe….

    Posted by Daun | January 6, 2011, 2:28 pm
  11. Wui…h ayam bakar! Kesukaan sy. Hem… jadi laper, ni!!!

    Posted by M Mursyid PW | January 6, 2011, 6:03 pm
  12. Waaaah aku jadi laper😮
    http://ardhyanz.wordpress.com

    Posted by ardhyanz | January 7, 2011, 10:56 am
  13. bikin ngiler za tuh Pic nya, BTW dikit banget tuh porsi segitu bagiku…., 😆

    Posted by hudaesce | January 7, 2011, 3:49 pm
  14. Yang punya warung makan ini keluarga temen saya lho…
    Emang mantap (walau belum pernah makan).

    Posted by arie may | January 7, 2011, 11:37 pm
  15. aduuh.. bikin ngiler.. mfh.. tapi, es teh manis 4ooo/gelas? wakkssss..

    Posted by takuya | January 8, 2011, 2:41 am
  16. wah lejat
    kalo ayam goreng yg lejat tuh ayam goreng Mie Janda😀

    Posted by achoey el haris | January 8, 2011, 9:12 am
  17. bole beda pendapat kan.. apalagi masalah selera… soalnya, saiia lebih suka ayam goreng🙂 hehehhe…

    Posted by genial | January 8, 2011, 4:16 pm
  18. enak nih… kapan – kapan kalau saya laper mampir sini aja dech.. kan manyak makanan disini nyam..nyamm

    Posted by lozz akbar | January 8, 2011, 8:25 pm
  19. fotonya mengundang selera banget deh.. nyam…

    Posted by dseptia | January 9, 2011, 3:55 pm
  20. Es Teh Manis 4000/Gelas
    apanya yang terjangkau???

    Ayam bakarnya ya iya juga hehe
    asal jangan tiap hari aja jadi makin miskin

    Posted by nothingwrongwithmylongblackhair | January 11, 2011, 12:25 pm
  21. Nah pas bangeeet.. kapan hari saya mampir kesini. Mas Mono Pengadegan. Secara standar, ayam bakarnya enak, cuma sayangnya sambelnya kurang pedes😦

    Posted by Zizima | January 11, 2011, 1:24 pm
  22. Wah buat saya masih mahal… saya biasa makan yang lengkap 10 ribuan hehehe…

    Posted by Blog Keluarga | January 12, 2011, 2:14 pm
  23. mantab, fotonya bikin ngiler…hehhee

    Posted by erick azof | January 12, 2011, 10:50 pm
  24. Wow..wanginya ayam bakarnya ampe ke sini…😳
    *eh ini sih bau ibu saya lagi masak di dapur!*😆

    Hmmm.. saya lebh suka makanan bakar ketimbang digoreng. Sip!🙂

    Posted by Asop | January 13, 2011, 8:20 am
  25. Ayam bakar mas mono ini yang saya kepingin cicipi rasanya…thanks ya mba untuk mampir ke blog saya. Salam kenal ya.

    Posted by Harry | January 16, 2011, 8:30 pm
  26. di jogja ada ngga ya? pengen nyobain nie

    Posted by Asbin Arjint | June 20, 2011, 6:11 am
  27. Mudah2an cabang bandung cepet open😀 jadi laper liat postingan teteh :3

    Posted by Ayi Bram | August 6, 2012, 2:35 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!