you are reading
Daily story

‘Kalap’ di Toko Buku

Beberapa hari yang lalu, pacar saya mendapat voucher Gramedia senilai Rp. 300.000,- dari kantornya. Maka pergilah kami ke salah satu cabang toko buku tersebut yang terletak di daerah Matraman. Kata si pacar, saya boleh memilih buku yang saya mau. Karena terlalu excited saya jadi deg-degan. Ternyata pacar saya juga mengalami hal yang sama. Duh, koq beli buku sampai deg-degan ya? Mungkin karena sangking lamanya tidak beli buku ya?😀

Saat masuk ke toko buku, saya seperti anak kecli di toko permen.  Saya tidak sabar untuk mencari buku yang mau dibaca. Rasanya semua buku mau diborong. Ya itulah bedanya beli buku sendiri dan gratisan, rasanya berbeda:mrgreen: Rak pertama yang kami kunjungi adalah rak buku kesehatan yang terletak di lantai 2. Kami mencari buku untuk hadiah ke istri teman kantor pacar saya yang sedang hamil. Setelah dapat buku yang dicari, kami turun ke lantai 1, kemudian berpencar mencari buku yang masing-masing kami inginkan. Saya langsung menuju rak buku roman dan sastra Indonesia, sedangkan pacar pergi ke bagian komik.

Rak buku kategori roman

Pencarian kami hanya seputar rak buku kategori roman, sastra, buku laris dan komik. Setelah sekitar 2 jam kami mencari, akhirnya kami menemukan 7 buku, 1 komik dan 1 tabloid.

Buku yang kami pilih

Buku yang berjudul Panduan Pintar Hamil & Melahirkan karangan Dewi Cendika R & Indarwati merupakan hadiah yang akan diberikan untuk istri teman pacar saya. Saya memilih kumpulan cerpen Malaikat Jatuh karya Clara Ng dan First Love Forever Love karya Shu Yi. Pacar saya memilih novel The Alchemist karangan Paulo Coelho, Dua Ordo karya Hermes Dione, Sembuhkan Diri dengan Reimprinting karangan Aswar Saputra, komik Naruto edisi 50 karangan Masashi Kishimoto dan sebuah tabloid Pulsa. Sedangkan sebuah novel berjudul Manjali dan Cakrabirawa karangan Ayu Utami menjadi pilihan saya dan pacar.

Buku yang kami beli kisaran Rp. 22.000,- sampai Rp. 49.000,-. Awalnya kami pikir dengan nominal voucher Rp.300.000,-, kami hanya mendapatkan sedikit buku. Tapi ternyata lumayan banyak juga, meskipun ada beberapa buku yang belum terbeli seperti Bintang Anak Tuhan dan Serat Centhini karya Elizabeth Inandiak.

Alhamdulillah kami senang telah mendapatkan buku yang kami inginkan secara gratis. Dalam perjalanan pulang, kami melakukan evaluasi kenapa belakangan ini tidak beli buku padahal harga buku cukup terjangkau. Kami pun memutuskan untuk membeli buku sebulan sekali minimum 1 buku.

——-

Btw, kemarin pacar saya berulangtahun. Sudah kasih ucapan langsung, tapi kurang afdol kalau belum ditulis di blog. Selamat ulang tahun ya Mas🙂

 

Discussion

57 thoughts on “‘Kalap’ di Toko Buku

  1. Wow bagus tuh kalo tiap bulan dapat voucher kaya gto mbak. Ntar klo dpt lagi bagi-bagi yo…wkwkwk

    Posted by Sarkawi | January 24, 2011, 2:26 pm
  2. pasangan yang sangat peduli dengan perkembangan ilmu, membeli buku adalah suatu apresiasi atas penulis buku..
    selamat ulangtahun untuk si pacar ya..🙂

    Posted by giewahyudi | January 24, 2011, 3:17 pm
  3. selamat ulang tahun ya untuk pacarnya…tapi pas tulisan ‘pacar’nya kok ga dikasih link sekalian😀

    oiya linknya udah tak pasang, juga mkasih ya..🙂

    Posted by wien | January 24, 2011, 3:36 pm
  4. Mengucapkan Selamat Ultah dulu untuk KangMasnya…
    Juga selamat menikmati buku yang dibeli…
    Semoga rukun selalu, semoga pula di ulang taun Masnya yang akan datang sudah nggak pacar lagi tapi suami…

    Posted by marsudiyanto | January 24, 2011, 3:36 pm
  5. wah seneng donk…300ribu dapet banyak buku tuh…

    Posted by langit | January 24, 2011, 3:38 pm
  6. kalau saya kalapnya di toko gadget hehehe

    Posted by Red | January 24, 2011, 3:59 pm
  7. wah, saya juga termasuk orang yg kalap kalo ke toko buku. sayanggggg… belom pernah dapat voucher gratisan….
    *membayangkannya aja udah seneng

    Posted by kidungjingga | January 24, 2011, 4:54 pm
  8. waw… mborong buku ni ceritanya mbak.. hehe..

    Posted by kucrit | January 24, 2011, 5:32 pm
  9. Book impulsive buyer juga ya? Saya dulu juga pernah punya penyakit itu. Sembuh saat mulai punya hobi jalan-jalan dan butuh banyak uang untuk itu.

    Posted by Lutfi Retno Wahyudyanti | January 24, 2011, 6:11 pm
  10. kepikir juga begitu mba…sebab secanggih apapun teknologi pembelajaran…tetap membaca nomor satu…salut untuk mba dan do’i

    Posted by aryadevi | January 24, 2011, 7:36 pm
  11. wah enaknya dapat buku gratisan hehe.
    Masih aja beli Naruto, sampe nomor segitu mau dibakari aja yang dirumah dari nomor 13-32 udah ga mampu nerusin.

    Posted by nothingwrongwithmylongblackhair | January 24, 2011, 8:07 pm
  12. saya juga kadang2 suka kalap kalo ditoko buku, apalagi kalau buku komputer, satu2nya yang bisa ngerem ya pas bokek😀

    Posted by andinoeg | January 24, 2011, 8:58 pm
  13. wah kok enggak bilang lok dapat voucher? kan saya bisa nitip satu.. ihks..ikhs rejeki enggak dibagi nih Mbak Sya

    Posted by lozz akbar | January 24, 2011, 10:19 pm
  14. wah niat amat mbak, foto bukunya sepertinya udah direncanakan ya haha, sya kalau ke toko buku belinya ya, buku masak-masakan mbak hiihi,. salam kenal ^_^

    Posted by auraman | January 24, 2011, 11:37 pm
  15. Seru Mbak….dapat banyak buku…..

    Kapan2 pinjem ya Mbak…lumayanlah Mbak 300 ribu dapat banyak kecuali Mbakbeli buku yang harganya satu 200 an ribu, heee

    Jadi kangen beli buku…tapi beberapa buku juga blum kebaca…..😦

    Posted by Pendar Bintang | January 24, 2011, 11:42 pm
  16. Mau banget dikasih voucher. Dijamin nggak bakalan nolak hehehehe, apalagi sesama maniak buku. Duh, kapan ya …?

    Posted by Bang Aswi | January 25, 2011, 7:28 am
  17. Wih, enaknya dapat voucher…
    Jadi iri nih…

    Eh, Denuzz juga mengucapkan “Selamat Ulang Tahun untuk kekasihnya Mbak Sya”…

    Salam sayang dari BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

    Posted by Denuzz BURUNG HANTU | January 25, 2011, 10:25 am
  18. pacarnya niyeee…cuitt…cuittt….(bukan denuz lho…)😛

    Posted by julicavero | January 25, 2011, 10:35 am
  19. semoga segera cepat menikah aja…
    buku panduan pintar hamilnya harusnya beli dua…hihi…

    Posted by sakti | January 25, 2011, 10:43 am
  20. wah, seneng banget ya…. dari beberapa buku yang dibeli ada satu yang telah kubaca berulang-ulang (dan tak juga jemu) yakni The Alchemist karangan Paulo Coelho, bagus banget….

    Salam kenal.

    Posted by azzetjogja | January 25, 2011, 11:03 am
  21. wah asik banget mbaak dapet voucher gratisan gitu😀

    Posted by dseptia | January 25, 2011, 11:18 am
  22. Aada buku yang bagus untuk yang mau punya anak…Buku Bayiku Anakku karangan Purnamawati S Pujiarto, Dr, SpAK, MMPaed. Buku ini sangat recommended banget deh….

    Posted by Necky | January 25, 2011, 2:49 pm
  23. Aada buku yang bagus untuk yang mau punya anak…Buku Bayiku Anakku karangan Purnamawati S Pujiarto, Dr, SpAK, MMPaed. Buku ini sangat recommended banget deh….saya pernah kasih buat sepupu

    Posted by Necky | January 25, 2011, 2:50 pm
  24. Wah, senangnya dapet voucher.
    Belakangan saya merasa harga buku kok meroket sekali ya ?
    Kemarin saya beli Dunia Sophie, dan itu seharga dua hari makan. *hiperbola

    Harga buku impor dan buku terjemahan sekarang bersaing.

    Posted by Zea Zee Jiggy | January 27, 2011, 12:46 am
  25. ah, jadi pingin dikasi voucher buku… lebih baik dapet voucher buku daripada voucher belanja (itu kalo saya sih. hihihi)

    Posted by evillya | January 27, 2011, 8:35 am
  26. Hihihihih saya sih pasti langsung ngacir ke komik.😀
    Jadi, jangan lupa ya itu semua bukunya dibaca.🙂

    Posted by Asop | January 27, 2011, 2:48 pm
  27. Selamat Ulang Tahun untuk Mas-nya sya,,
    n cepat menikah dan tentunya segera berburu buku panduannya🙂

    Posted by ysalma | January 27, 2011, 6:29 pm
  28. wah, saya juga ada niat seperti itu tuh mbak (satu bulan satu buku) mudah2an kecapaian ya niat kita:mrgreen:

    BTW salam kenal, selamat ulang tahun buat pacarnya🙂

    Posted by niee | January 27, 2011, 11:33 pm
  29. 300.000 lumayan tuh.. kalo beli komik semua, bisa dapat 17 komik,.. maauuuuuu

    Posted by takuya | January 30, 2011, 6:31 pm
  30. maaaaauu dapet voucher gratisan😀
    bulan kemaren jg saya kalap di toko buku. beli 5 buku😀 kalap bgt deh😀
    sekarang udah ga bisa lagi *duitnya abis😥

    Posted by jasmineamira | February 1, 2011, 6:14 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Malaikat Jatuh « Sigulajawa's Blog - February 1, 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!