you are reading
Daily story

Malaikat Jatuh

Setelah membuat postingan ini, saya merasa harus membuat review tentang buku-buku hasil gratisan itu. Padahal sih tidak ada yang mengharuskan, tapi lumayan hitung-hitung buat bahan postingan:mrgreen: . Buku yang pertama saya baca adalah Malaikat Jatuh. Buku ini merupakan kumpulan dari 10 cerita pendek karya Clara Ng. Salah satu cerita pendek  tersebut ada yang berjudul Malaikat Jatuh, yang diangkat menjadi judul buku.

Dari sepuluh cerita pendek, ada satu cerita yang saya suka, yaitu Bengkel Las Bu Ijah. Cerita ini tentang Bu Ijah yang ahli memperbaiki hati yang rusak. Bengkel Las Bu Ijah kerap dihampiri oleh mereka yang hatinya rusak. Bu Ijah dengan sigapnya memperbaiki hati mereka yang penyok, tergores, tak berbentuk dan hancur  menjadi kembali bagus.

Ada bagian yang saya suka dari cerita Bengkel Las Bu Ijah. Berikut kutipannya : “Semoga Tuhan besertamu.” Itu kata-kata Ijah kepada setiap orang yang hatinya dibetulkan. Ternyata memang Tuhan bersama mereka semua karena hati sebenarnya adalah rumah Tuhan bernaung. Hati yang koyak wajib dibetulkan kembali agar tempat Tuhan menjadi indah seperti sediakala.

Kesemua cerita dalam buku ini bertemakan kematian. Karena itu, menurut saya cerita pendek yang ada di buku ini terkesan suram. Meskipun demikian, banyak hikmah yang bisa diambil dari cerita-cerita tersebut.

Discussion

24 thoughts on “Malaikat Jatuh

  1. saya suka cerita pendek dan sepertinya bukunya bagus walaupun terkesan suram😀

    Posted by grandchief | February 1, 2011, 1:25 pm
  2. Saya suka buku2 yang modelnya misterius gini🙂

    Posted by Danu Akbar | February 1, 2011, 2:35 pm
  3. saya ingat dulu pernah baca buku yang judulnya psikologi kematian. Hal-hal berbau kematian selalu menarik bagi saya. Horror juga sih.
    Jadi pingin baca buku malaikat jatuh itu. . . .

    Posted by anla arinda | February 1, 2011, 5:36 pm
  4. wah bgus nih..

    Posted by Fikriyansyah | February 1, 2011, 5:50 pm
  5. gratisan? mau..

    Posted by TUKANG CoLoNG | February 1, 2011, 6:23 pm
  6. buku nya clara Ng yang ini kumpulan cerpen buat anak – anak bukan yah?
    belum pernah baca sih. tapi suka beberapa buku karangan mbak satu ini. apa lagi yang (un) reality show.

    Posted by ais ariani | February 1, 2011, 6:50 pm
  7. Jadi penasaran ama bukunya.

    Posted by harikuhariini | February 1, 2011, 8:17 pm
  8. Jadi penasaran ama bukunya..

    Posted by harikuhariini | February 1, 2011, 9:09 pm
  9. penasaran deh sama bukunya..

    apalagi judul bukunya lumayan kocak, malaikat jatu.. haduuuh malaikat aja bisa jatuh, gimana jadinya tuh yah?

    semoga Tuhan beserta kita semua yah,,

    Posted by phonank | February 1, 2011, 9:56 pm
  10. Clara Ng, N-G-nya itu singkatan apa bener Ng ? Kalo bener Ng, cara bacanya gimana?
    Bu, saya mau beli buku kumpulan cerpen dari Clara Ngeenng, itu lho yang judulnya Malaikat Jatuh…

    Posted by sakti | February 2, 2011, 10:39 am
  11. aw, kalimatnya pendek tapi ngena banget ya.
    jadi bu ijah itu tempat curhat orang-orang ya.

    Posted by pink | February 2, 2011, 12:01 pm
  12. setidaknya kita bisa mengingat tentang kematian

    Posted by omiyan | February 2, 2011, 3:31 pm
  13. jadi pengen…
    penasaran ihhh..
    beliin donk, trus kirim ke tempatku… xD
    wkwkwk…

    *dasar ! maunya…*

    Posted by veera | March 2, 2011, 7:03 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!