you are reading
Daily story

Setting Manual GPRS Untuk Motorola Q9h

Credit to gado2net.wordpress.com

Gara-gara sering nge-tweet dari ponsel, sim card saya rusak. Kira-kira sudah 3 minggu saya ganti dengan yang baru. Hari  pertama setelah aktivasi, saya langsung tes panggilan, sms dan internet. Semuanya lancar. Sehari kemudian, saya tidak bisa browsing internet dengan ponsel.  Setiap dinyalakan ponsel saya meminta untuk setting wizard, ini adalah setting otomatis untuk mengaktifkan ponsel termasuk untuk setting GPRS. Tapi setting gagal karena sim card yang bermasalah. Saya pun mencoba untuk setting manual. Cara itu berhasil, saya kembali bisa ber-twitter-ria dari ponsel. Namun ketika ponsel dimatikan, setting yang sebelumnya jadi terhapus dan saya harus setting lagi dari awal. Saya rasa yang bermasalah adalah ponselnya, karena GPRS masih bisa digunakan ketika ponsel diatur secara manual. Saya harus memeriksakan ponsel saya ke gerai. Sayangnya, sampai sekarang saya belum sempat pergi ke gerai.

Duh, kok saya jadi seperti membuat surat pembaca yang ada di koran yah.:mrgreen: Buat yang punya ponsel sejenis, berikut saya informasikan panduan untuk setting manual ponsel Motorola Q9h untuk operator Indosat (khusus Matrix):

1. Pilih menu settings.

2. Sorot lalu klik connections (di halaman kedua).

3. Pilih GPRS,  lalu klik new, isi data dengan:

Description: Indosat
Connect to: The Internet
Acces point: Indosatgprs
User: indosat
Password: indosat
Authentication Type: none
4. Selesai dan klik done 2 kali.
5. Pilih Proxy, lalu Klik new isi dengan:
Connect from: The Internet
Connect to: Wap network
Proxy (name:port): 010.019.019.019 (kalau selain Matrix tambahkan :8080)
– Type: wap
6. Selesai lalu klik done 2 kali.
7. Sorot Dial Up lalu klik tombol menu di sebelah kanan.
8. Pilih Advance, isi dengan:
– Internet connection: Indosatgprs
– Wap connection: Indosatgprs
9. Selesai lalu klik done 3 kali.

10. Klik menu start sebelah kiri lalu pilih internet explorer.
11. Klik tombol menu di sebelah kanan, sorot tools lalu klik options:
– Pilih general, isi encoding: UTF 8 lalu klik done
– Pilih connections, select network: The Internet, lalu klik done 2 kali.

Kalau setting GPRS otomatis, bisa klik menu start kemudian klik menu welcome wizard, kemudian ikuti langkah berikutnya.

Discussion

44 thoughts on “Setting Manual GPRS Untuk Motorola Q9h

  1. Masa sering ngetweet bikin sim card rusak ?😀

    Coba Reset Pengaturan deh Mba. Ini HP nya Windows Mobile kan?
    Oya, Salam Kenal

    Posted by @bangsaid | February 14, 2011, 11:43 pm
  2. dari operatornya kaleee??….hehehe

    Posted by Necky | February 15, 2011, 7:53 am
  3. qu gak ngerti .. heheheh 🙂

    Posted by fitr4y | February 15, 2011, 4:52 pm
  4. oowwwh hape baru yah…hehe :ganyambung
    makanya mbak jgn ngetweet terus kasian jarinya loh ntar krtiing :p

    Posted by Anugrha13 | February 15, 2011, 8:42 pm
  5. caem mbak inponya

    Posted by and1k | February 15, 2011, 8:57 pm
  6. ihiy, aku juga sering ngetweet di HP sya,
    tapi aku cuma memanfaatkan fasilitas WiFi,
    lumayan kan hemat *dengangayalaiklanhemat*:mrgreen:

    Posted by niee | February 16, 2011, 2:21 pm
  7. Info’x bagus gan tp sayang ane g pake “moto” ane penggemar “nokiem” sech…tp perlu d bookmark jg nech. Spa tahu suatu saat ane punya hengp0ng jenis ini.

    Posted by Gaptek_ancorez | February 16, 2011, 2:36 pm
  8. kayaknya memang hapenya yang bermasalahh deh.

    Posted by gotaufik | February 16, 2011, 3:11 pm
  9. pernah pake motorolla tapi agak ribet memang programnya jadi gak pake lagi😀

    Posted by gerhanacoklat | February 16, 2011, 3:22 pm
  10. hapenya minta di lembiru itu berarti….🙂

    dilempar beli yang baru……

    Posted by ndaroini | February 16, 2011, 3:54 pm
  11. Saya pake nokiem jadi ga bisa ngomong apa2. xixixi.
    TabiK

    Posted by shaleh | February 16, 2011, 7:40 pm
  12. sip infonya mbak, kadang bingung juga lho kalau belum tahu….

    Posted by langit | February 16, 2011, 7:47 pm
  13. bisa juga nih ngomongin tutor..😀

    Posted by TUKANG CoLoNG | February 16, 2011, 10:37 pm
  14. saya pake Sony kurniawan.. eh Sony Ericson nih Mbak…. tapi enggak pernah saya pakai internetan…hehe

    Posted by lozz akbar | February 17, 2011, 12:29 am
  15. serius? gara2 SERING NGETWIT, simcard RUSAK??? bisa gitu ya?
    eniwe… itu sharing berguna. teirma kasih lhoh!

    Posted by Bung Iwan | February 17, 2011, 7:05 am
  16. Pernah sih pake, tetapi simcard pake kartu halo.. udah gitu setting OTA jalan koq…. BTw thank buat informasinya…

    Posted by Blog Keluarga | February 17, 2011, 8:29 am
  17. saya mau setting gprs tree kok gaga terus ya di hape motorola

    Posted by Melly | February 21, 2011, 12:56 pm
  18. wew, baru kali ini ngedenger ngetwit bikin sim card rusak😀

    tp masuk akal juga karena mengunakan inet, jd pasti pemakaian dayanya tinggi akibatnya si kartu kepanasan.

    Klo ngereset windows mobile bs kehapus semua program kec program yg di memory. tp itu juga kadang error programnya klo misalny dia nyimpen library di folder windows di phone.

    Posted by obiesan | March 7, 2011, 3:57 pm
  19. gan, ngikut komen.
    sepengetahuan gwa, gwa blom pernah ngalamin nge’net ampe berjam2 ( bahkan sampe 24 jam ol terus) bisa gerusak kartu.
    klo soal seting gprs di motorola q9h memang seperti itu yg gwa alamin. Jadi klo gwa matiin tuh hp, begitu di nyalain seting gprs nya itu hilang lagi dan mesti dibuat ulang.
    emang ngeselin juga sih. ko ga bisa kesimpen, ada yg tau gimana caranya biar klo hp di matiin gprs ga ush di setin gulang gan ??

    Posted by Raharjo | June 8, 2011, 11:19 pm
    • Kalau kartu sering dipakai buat internet suka gitu, temen ane tiap bulan pasti ganti kartu gara-gara ngenet mulu.
      Sebelum ane ganti kartu, settingannya otomatis gan. Tapi setelah ganti kartu settingannya ilang.
      Ane juga ga tau kenapa gan. Saking seringya nyetting GPRS, ane sampe hapal nih.:mrgreen:

      Posted by Sya | June 9, 2011, 3:12 pm
  20. klo sim card nya xl,tau ga cara seting nya???????
    tolong jawaban ny?

    Posted by awi | September 30, 2011, 6:56 pm
  21. bos…saya seting gprs motorola Q9h kok bwat intrnet mlah ngebleng knpa ya bos?

    Posted by yohanes | September 20, 2012, 12:14 am
  22. bos..kok saya seting gprs hp motorola Q9h mlah ngebleng knp ya?

    Posted by yohanes | September 20, 2012, 12:17 am
  23. lieurrrrrrrrr euy harus bagaimana mana yang benar bro n sist

    Posted by broncesscell | April 3, 2013, 3:20 pm
  24. Klo kartu’y 3 gmn cara’y?

    Posted by Gege | January 16, 2014, 2:12 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!