you are reading
Daily story

Akhir Pekan Kemarin

Sabtu, tanggal 19 Pebruari kemarin, niatnya saya mau beberes kostan, ya melakukan hal-hal seperti menyapu, mengepel dan menyetrika pakaian yang sudah setumpuk. Maklum minggu lalu kantor saya lagi ada event, jadi kerjaan rumahan saya tertumpuk. Untuk mengerjakan tugas rumahan di malam minggu, saya niat buru-buru pulang. Namun ternyata tidak bisa. Ada orang kantor yang mendadak masuk RS. Wajahnya pucat dan perutnya sakit. Dia pun segera dilarikan ke RS Siloam, Kebon Jeruk. Kata dokter, teman saya itu terkena pelebaran saluran kencing. Pelebaran saluran kencing bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah kurang minum air putih dan kalau ingin buang air suka ditahan-tahan. Kalau sudah terlambat, nantinya penyumbatan ini bisa menjadi batu ginjal. Kata suster di RS tersebut, sering minum minuman bersoda setiap hari dan sering makan jeroan juga bisa menyebabkan batu ginjal. Alhamdulillah, teman saya keburu ketahuan sebelum sampai ke batu ginjal. Satu lagi ilmu yang saya dapat, berarti saya harus banyak minum air putih dan segera langsung buang air bila sudah kebelet. Menurut saya sih, saya sudah minum air putih lumayan banyak, dalam sebulan saya bisa menghabiskan 2 galon air mineral di kostan. Harusnya sih 4 galon, tapi kan saya juga menghabiskan air di kantor.:mrgreen:

Sampai di kostan sudah pukul 16.30 WIB. Tidak terasa sekitar dua setengah jam saya di RS. Badan juga pegal-pegal, tidak sanggup saya kalau harus menyetrika. Akhirnya saya hanya ganti sprei tempat tidur, menyapu dan mengepel kamar kostan. Lalu saya bermalam mingguan tanpa pacar. Saya menghabiskan malam dengan Sahruk Khan, saya nonton film My Name is Khan. Akhirnya, saya nonton juga film India. Padahal sebelum-sebelumnya saya tidak pernah minat. Filmnya lumayan, bisa bikin saya menangis. Tapi tetap saja ada unsur lebay (berlebihan) ciri khas film India.

Keesokan harinya saya belanja hijab ditemani pacar. Awalnya sih saya niat untuk pergi sendirian ke Thamrin City (JACC). Tapi pacar saya baik sekali menawarkan diri untuk menemani saya belanja. Tadinya sih saya tidak tega sama dia, biasalah laki-laki paling malas kalau menemani perempuan belanja. Saya takut dia bakalan bete. Tapi kapan lagi dia bakal bersikap sangat manis, jadi saya puas-puasin saja🙂

Sesampainya di JACC, ternyata tokonya banyak yang tutup. Barang-barang yang saya mau beli tidak saya temukan. Saya hanya beli beberapa barang saja, menghabiskan setengah dari budget yang saya siapkan. Kecewa berat. Saya jadi tidak enak juga sama si pacar karena dia sudah menemani saya, tapi saya malah tidak semangat berbelanja. Namun mau bagaimana lagi, tokonya banyak yang tutup. Mungkin bulan depan saya mau berburu ke ITC saja.

Hijab baru

Pada foto di atas saya mengenakan hijab yang baru saya beli, model tie dye. Lucu ya berbau reggae. Oh ya, saya pernah posting tentang model kacamata yang cocok, akhirnya saya pilih model di atas. Banyak sih yang bilang saya kelihatan vintage atau kacamatanya kebesaran. Tapi saya tetap suka🙂 Yah itulah penampilan terbaru saya, menggunakan kacamata dan model hijab yang lain dari yang biasa saya pakai.

Saya mau bilang sekali lagi, terima kasih untuk pacar saya yang bersikap manis dengan menemani saya belanja. Simple thing that means big for me😳 Benar-benar menikmati akhir pekan kemarin meskipun hanya sesederhana itu. Oh ya, hari ini kami 27 bulan (tidak penting sih) tapi tetap mau mengucapkan itu. Sekedar mengingatkan kalau kami telah bersama melewati banyak hal. Terima kasih pacar🙂

 

 

Discussion

63 thoughts on “Akhir Pekan Kemarin

  1. aduhhh,,aku suka nahan2 pipis dan gak suka minum air putih Mbak
    serem nih,,makasih infonya ya mbak..
    btw,,ok banget penampilan terbarunya
    saya suka gaya vintage…

    Posted by apikecil | February 21, 2011, 6:30 pm
  2. Wah ane jarang minum air putih nech, sebab hampir setiap air yang saya minun tuh selalu d campur ma kopi biar lebih enak dan maknyus

    Posted by Gaptek_ancorez | February 21, 2011, 7:53 pm
  3. ihiiy gaya sya barruu…bagus kok sya.
    temen – temen ku juga ada beberapa yang nyoba gaya hijab kek gitu.
    tapi aku ndak pede pengen nyoba
    ><

    Posted by ais ariani | February 21, 2011, 8:40 pm
  4. dan juga cara minum yang salah bisa memperparah kejadian ini. seperti minum sambil berdiri sehingga semua isi dari air langsung masuk ke ginjal. karena itu biasakan minum sambil duduk dan tunggu sekitar 5 menit untuk beridir kembali…

    Posted by Manfaat Bernyanyi Bangun Tidur Bersama Anak | February 22, 2011, 8:50 am
    • Iya benar tuh Pak. Setahu saya karena kalau minum berdiri airnya ga kesaring dulu, jadi segala macam zat masuk ke ginjal. Orang dulu bilang kalau makan dan minum berdiri nanti makanan & minumannya untuk setan, ternyata penjelasan ilmiahnya seperti itu ya.

      Posted by Sya | February 22, 2011, 12:19 pm
  5. Saya sangat mengurangi minuman bersoda. Tidak pernah makan jeroan. Dan thank God selalu sehat. Mudah2an mulai rajin berolahraga di kemudian hari.🙂

    Posted by Bung Iwan | February 22, 2011, 11:39 am
  6. ehemmmm cantik Sya penampilan barunya…saya jg suka vintage, keliatan keren !

    btw, kpn meritnya nih udah 27 bln kebersamaannya, heheee…

    Posted by jeni | February 22, 2011, 11:40 am
  7. saya yang rajin minum air putih aja masih ada aja yang sakit, gimana kalo gak yaa,,
    btw gaya baru, keliatan lebih fresh🙂

    Posted by ysalma | February 22, 2011, 12:08 pm
  8. Iya, minum air putih itu penting. Saya pernah merasakan akibat negatif kurangnya minum air putih. Btw, hijabnya cantiiiiiiiiiiik banget! ^_^

    Posted by Bang Aswi | February 22, 2011, 3:16 pm
  9. air putih….obat yang sangat murah meriah…..ga rugi nya deh….banyak2 minum air putih….kalau bisa makan apapun minumnya air putih…..(bukan iklan khan??)

    Posted by Necky | February 22, 2011, 4:21 pm
  10. keren mbak penampilan barunya…

    pacarnya mana nih kok belum komentar…hehe

    Posted by wien | February 22, 2011, 4:51 pm
  11. 27 bulan kenapa gak di sah kan saja🙂

    Posted by Ann | February 22, 2011, 5:12 pm
  12. huhuhu, dulu saya 26bulan lalu kandas, hikz hikz.. Semoga langgeng ya.. Amin..

    Posted by Adi Nugroho | February 22, 2011, 5:40 pm
  13. saya minum hampir 5 liter air putih sehari walaupun itu msh kurang tapi lumayanlah drpd ga sama sekali (dulu malah cuma 5 cangkir shari), xixixi
    27 bulan ya, lama juga ya, knp ga dijadikan halal aja , xixixi
    TabiK

    Posted by shaleh | February 22, 2011, 6:33 pm
  14. hihihihi… lucu:mrgreen:

    Posted by Alam | February 22, 2011, 6:58 pm
  15. Cieeeeee,,,😛
    Hijab nya bagus mbak’e😀
    Lam kenal yaah😉

    Posted by edda | February 22, 2011, 8:54 pm
  16. “Pelebaran saluran kencing bisa disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adalah kurang minum air putih dan kalau ingin buang air suka ditahan-tahan. Kalau sudah terlambat, nantinya penyumbatan ini bisa menjadi batu ginjal.”

    *buru-buru minum air putih

    heu… kebiasaan buruk yang juga saya lakoni selama ini. moga-moga belum sampai kaya gitu T_T

    Posted by evillya | February 23, 2011, 9:09 am
  17. minum air putih paling penting lho..menyehatkan banget.banyak lg gunanya air putih tuh

    Posted by julianusginting | February 23, 2011, 10:09 am
  18. hijab kayak gitu kayaknya emg lg ngetrend yah, mbak.
    saya termasuk yg ga cocok kalo pake hijab kayak gitu. tp kalo mbak sih, cantik loooh🙂 ehhehehehe

    Posted by jasmineamira | February 23, 2011, 6:07 pm
  19. Oke oke. .lumayan cantik lah kalo pake yg gtuan tp lebh cntik lagi pakai peci. , ,
    wah g bnr y hixixixixi
    maaf deh mbak bcnda ko.

    Posted by Anak tapsel | February 23, 2011, 6:49 pm
  20. Siiiip….. sukses mb

    Posted by Wawan Herdianto | February 23, 2011, 8:48 pm
  21. kerenlah gaya baru dan senyuman termanis .. heheheh

    salam🙂

    Posted by fitr4y | February 24, 2011, 10:13 am
  22. ayoooo banyak2 minum air putih ya……….. fotonya to lho ga nahaaaannnn hehehehehehehehehe

    salam persahabatan dr MENONE

    Posted by menone | February 24, 2011, 1:22 pm
  23. lho lho lho
    ini semua tempat2 yang kukenal
    sya, itu ke tamcit koq ngajak pacar?
    mbok ya berdua aku tho
    aku kerjaannya berburu batik di sono
    siloam kebon jeruk deket rumahkuuu
    emang dirimu dimana sih?

    Posted by gerhanacoklat | February 24, 2011, 2:47 pm
  24. hahahaha… saya malah suka nahan boker ni malah suka nahan pipis hehehehe…🙂

    Posted by Richie Lanover | February 24, 2011, 6:31 pm
  25. salam kenal

    Posted by Kurnia Septa | February 24, 2011, 7:13 pm
  26. trims infonya sya, salam kenal.

    Posted by arsyadvilla | February 24, 2011, 7:26 pm
  27. saya dulu juga pernah kena, gak enak banget

    Posted by andinoeg | February 24, 2011, 11:09 pm
  28. xixixi…. cakep.. cakep …. cakep… deh😀

    Posted by pri crimbun | February 25, 2011, 12:32 am
  29. yahhhhhhh……..
    emang enak ya bisa jalan bersama orang2 yg kita sayangi….

    Posted by adipras | February 25, 2011, 12:41 am
  30. salam kenal,.

    Posted by gege_riyadi | February 25, 2011, 7:39 am
  31. yang namanya minum air putih emang selalu penting yak..

    btw hijabnya lucu sya, langsung ganti gravatar deh ya😛

    Posted by niee | February 26, 2011, 7:35 pm
  32. Ah, semoga bisa bertahan sampe lebih dari 27 tahun nanti ketika dalam usia pernikahan.😀

    Posted by Asop | March 10, 2011, 10:30 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!