you are reading
Foodism

Malam Minggu: Seporsi Bebek Goreng & Sepotong Donat

Ramai kan pengunjung Bebek Kaleyo?

Malam Minggu kemarin, saya makan bersama pacar di Bebek Kaleyo, Rawamangun. Sudah sering lewat tempat makan ini, tapi saya baru pertama kali mencoba. Kata pacar, rasanya enak. Selalu penasaran ingin mencicipi tapi malas mampir karena tempatnya selalu ramai. Biar tidak penasaran terus, kemarin nekat mampir meskipun pengunjungnya banyak. Tempatnya memang benar-benar ramai seperti pasar:mrgreen: Sangat tidak direkomendasikan bagi yang ingin makan dan duduk berlama-lama di situ, karena tidak enak sama orang baru datang yang belum kebagian meja.

Alhamdulillah pas saya dan pacar celingak-celinguk cari meja kosong, ada orang yang baru saja selesai makan. Buru-buru deh kami duduk di kursi itu, takut keduluan orang lain😆 Menu utama yang ditawarkan di tempat makan ini adalah bebek; bebek goreng, bebek bakar dan bebek cabai hijau. Tapi di sini disediakan juga ayam, tahu dan tempe. Kami memesan sepotong bebek goreng, sepotong bebek bakar, 2 nasi uduk, segelas es kelapa muda dan segelas teh tawar panas. Melihat ramainya pengunjung, saya kira pesanan kami bakalan lama, ternyata kami hanya perlu menunggu 10 menit.

Bebek goreng + nasi uduk

Bebek bakar + nasi uduk dan es kelapa muda

Rasa bebek gorengnya lumayan enak, sayangnya saya dapat paha, jadi banyak lemaknya. Bebek bakar, nasi uduk dan sambalnya juga lumayan enak. Keseluruhan lumayan, tapi yang paling enak adalah nasi uduknya, rasanya gurih. Menurut saya, Bebek Goreng H. Slamet lebih enak daripada Bebek Kaleyo ini. Sambalnya juga lebih pedas Bebek Goreng H. Slamet. Porsi makan di sini juga menurut saya kurang, nasinya sedikit. Saya kan makannya banyak😳 Untuk masalah harga, lumayan terjangkau. Sepotong bebek goreng atau bakar dihargai Rp. 16.000,-. Nasi uduk seharga Rp. 4.000,-. Es kelapa  muda Rp.  6.000/gelas, kalau teh tawar sepertinya free of charge. Oh ya, di tempat makan Bebek Kaleyo ada live music ala pengamen yang memang khusus mengamen di sini.

Our dessert (My BF is not included)

Karena berasa masih kurang nendang, saya dan pacar makan sepotong donut lagi. Beli di Dunkin Donut Matraman, kebetulan pacar mau beli buku di Gramedia. Sebetulnya saya lebih suka JCo daripada Dunkin. Tapi saya kangen dengan donat isi stroberi ala Dunkin. Padahal pas di Dunkin saya malah pilih donat chocolate cranberry, karena si pacar pesan donat isi stroberi. Jadi kan bisa mencoba 2 donat sekaligus😉 Harga donat Dunkin lebih mahal daripada JCo, harganya Rp. 7.000,-. Kalau ice coffee harganya Rp. 22.000,- yang menurut saya mahaaaaal, tapi si pacar bilang hitung-hitung buat biaya kenyamanan nongkrong  sambil nonton bola.

Discussion

33 thoughts on “Malam Minggu: Seporsi Bebek Goreng & Sepotong Donat

  1. your BF = your dessert
    ckckck sejak kpn lu ngejambal BF lu mbak???wewwee

    Posted by Anugrha13 | April 11, 2011, 3:08 pm
  2. menu bebek khususnya bakar jg jd fave-ku ma suami. Aduuuh jd pgn kabuur ke depot bebek langganan kami dehh

    Posted by Jeni | April 11, 2011, 4:43 pm
  3. Bebek goreng-bebek goreng hum….sore-sore gini malah jadi lapar😀

    Posted by grandchief | April 11, 2011, 5:42 pm
  4. wow, wisata kuliner nih, pastinya maknyus tuh :))

    Posted by Aulia | April 11, 2011, 7:05 pm
  5. kayaknya menu di atas juga g asalah kalo di makan di malam selasa.. tapi, saya maunya ayam aja ah. *takut bebek* hehe

    Posted by takuya | April 11, 2011, 8:50 pm
  6. aneh, saya malah jadi pengen es kelapa mudanya.
    beneran bikin pengen, besok beli ah🙂

    Posted by Triunt | April 11, 2011, 8:58 pm
  7. wahhh mantab tuhh gambarnya😀

    Posted by ronie | April 12, 2011, 9:45 am
  8. hooo itu toh BF-nya…
    *yg ditulis soal makanan, yg sy perhatiin langsung foto BF-nya*:mrgreen: *jail mode hehe
    wah, berarti wiken kmrn enak dunk yap sya?

    Posted by dhila13 | April 12, 2011, 11:07 am
  9. yummmi maknyusss, barang pacar lagii

    Posted by riez | April 12, 2011, 11:22 am
  10. Alhamdulillah,,, bisa dapet seporsi bebek goreng dan sepotong donut…

    Posted by Blog Keluarga - PAUD | April 12, 2011, 12:44 pm
  11. makan yg di tebet bebek kaleyonya..
    rame, tapi tempatnya jauh jauh lebih nyaman daripada yg di rawamangun.
    dan berasa pasar juga makan siang di situ, karena rame banget dan panas.

    aku malah belum nyobain yg h.slamet. kata orang2 juga lebih enak. jadi pengen😐

    Posted by presyl | April 12, 2011, 1:34 pm
  12. hehe seru nih ya malem mingguanya,

    btw blogwalking yah😀

    Posted by volverhank | April 12, 2011, 4:15 pm
  13. Kalau pacaran kok selalu wisata kuliner ya, Mbak?

    Posted by giewahyudi | April 12, 2011, 4:20 pm
  14. wuih seru dan enak..

    Posted by roby | April 12, 2011, 4:48 pm
  15. baru kemarin sy mkn mlm bebek goreng haji slamet di jln supratman, bdg.

    Posted by Ade Truna | April 12, 2011, 9:05 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!