you are reading
Mood of the day

Gonta-ganti Tema

Sejak pertama kali nge-blog, saya sudah pernah mencoba 3 tema blog. Sebenarnya saya ingin agar selalu setia dengan satu tema, agar blog saya memiliki ciri khas tersendiri dan lebih mudah diingat orang. Tapi apa daya kalau sang pemilik blog adalah tipe orang yang cepat bosan dan moody. Alhasil, berganti-gantilah tema blog-nya. Tema yang pertama saya pilih adalah rounded. Tema ini saya pilih karena mewakili nama blog saya si Gula Jawa. Warna dasar tema ini adalah coklat tapi warna background-nya bisa diganti sesuai dengan keinginan.

Tema Rounded

Namun karena saya merasa tema ini terlalu biasa untuk orang yang suka ingin jadi luar biasa seperti saya, akhirnya tema rounded hanya bertahan sekitar 3 bulan. Saya memutuskan untuk menggantinya dengan structure. Saya lebih menyukai tema ini daripada tema yang saya gunakan sebelumnya. Kira-kira saya menggunakan tema ini mulai dari Oktober 2010 sampai hari ini. Sebenarnya tidak ada yang salah dari tema ini, saya begitu menyukainya. Tapi ternyata tema ini terlalu ribet untuk saya. Saya kesulitan mengatur featured images pada tema ini. Saya tidak bisa edit gambar karena lebih sering blogging dari PC  kantor yang tidak terdapat photoshop, lagi pula saya juga tidak bisa photoshop *lah terus kenapa sok mau pakai photoshop?*:mrgreen:

Tema Structure

Seharusnya, tema structure yang bagus akan terlihat seperti di blog berikut: tralala fashion, moon shine art project dan vanity press. Keren-keren ya tampilannya, jauh banget sama blog saya. Karena tidak bisa mengoptimalkan featured images pada tema tersebut, saya terpaksa ganti tema😦 Susah untuk menemukan tema yang lebih cocok daripada structure. Akhirnya wordpress.com mengeluarkan tema baru yaitu the morning after. Saya jatuh cinta dengan tampilannya yang simple. Meskipun saya tidak suka dengan font-nya. Tapi saya akan belajar menyukai tema ini. *alah😀 Semoga everlasting dengan yang satu ini.

 

tema the morning after

Discussion

48 thoughts on “Gonta-ganti Tema

  1. Wuah saya telat! Tadinya suka sangat tema yang ini, tapi masih mikir-mikir. Eh eh ternyata, sigulajawa duluaannn…

    Posted by oktina-chan | April 12, 2011, 6:05 pm
  2. he lagi musim ganti tema ya…saya jg barusan ganti…😀

    yg ini udah bagus kok mbak…tidak membingungkan pengunjung…hehee

    Posted by wien | April 12, 2011, 7:24 pm
  3. wah, ngomong2 tema aq juga pengen cari tema baru buat penyegaran tapi pas ada yang bagus tau nya ada widget yang ga bisa diaktifin…huft,,,
    ga jadi d.

    Posted by Yan'shu | April 12, 2011, 8:15 pm
  4. hahhahaaaaa…senang banget ya ganti2 tema…iya sih jadi lebih segar dan ada pembaruan kalau kita ganti tema…
    nice posting…
    salam🙂

    Posted by nufri l | April 12, 2011, 10:31 pm
  5. Aku sudah lupa ada berapa thema yang sudah saya pakai. Tapi yang jelas kau juga males untuk ganti ganti thema karena masih gratisan sih😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Posted by Sugeng | April 12, 2011, 10:40 pm
  6. saya ganti tema kalo udah bosan aja dan pengen ngotak-atik html, css, gambar, dllnya.

    apalagi kalo tema yg kita pake juga banyak dipake sm narablog lain

    Posted by yoriyuliandra | April 12, 2011, 11:31 pm
  7. iyah sya, seru kalau gonta-ganti themes, kalau belum pas dicari sampe pas,
    nah kalau udah nemu yang pas.. di patenkan ajah (heh? gemannna carrraa??)
    dipatenkan, jadinya kek semacam kalau lihat themes itu ingetnya kamu🙂

    Posted by ais ariani | April 12, 2011, 11:33 pm
  8. itu tanda bahwa blog kita ada penghuninya bukan?!?🙂 hehehe.. dari pada gak di urus sama sekali😦 kek saya😦

    Posted by Merliza | April 13, 2011, 12:54 am
  9. sah-sah aja lah…biar refresh terus blog nya. Anntinya bisa balik lagi ke theme yg udh pernah kita pakai deh…coba aja diinget2 nantinya….yang penting masih di urus aja blog nya…biar makin oke…

    Posted by Necky | April 13, 2011, 8:25 am
  10. Gonta ganti tema gpp koq non😉
    Biar seger and ada suasana baru
    Tai aku gak gonta ganti.. bukan apa2.. gak ada waktu hahhaa #dikeplak krn sok sibuk😛 hihihi

    Posted by Ceritaeka | April 13, 2011, 1:18 pm
  11. wow, lebih terasa gula jawanya🙂

    Posted by Aulia | April 13, 2011, 4:16 pm
  12. oh ini tema baru yah? pantesan kayak baru liat. hehehhee😀
    iyaa, mbak. semoga langgeng dengan tema yg ini *lho? :p

    Posted by jasmineamira | April 13, 2011, 5:21 pm
  13. Aku juga beberapa ganti tema….kadang masalah moody ini memang bikin capek, tapi dengan begitu kita banyak belajar…ya gak sih? ehehehe

    Posted by Akhidul | April 13, 2011, 10:01 pm
  14. Saya dulunya juga suka gonta ganti tampilan blog. Kadang malah lebih suka ngobrak ngabrik tampilan ketimbang posting, haha…

    Posted by Masbro | April 14, 2011, 3:59 am
  15. Asyik juga gonta ganti tema koq… cuman ya itu setiap tema pastinya ada kekurangan dan kelebihan. Saya sih pake WP.ORG jadi kebanyajan pake tema yang sesuai dengan isi blognya… Kalo di blogger ya utak atik aja templatenya sesuka hati…

    Posted by Blog Keluarga - Ibu Hamil dan Minum Obat | April 14, 2011, 7:19 am
  16. hmmm sama, aku juga baru 2 kali gontaganti tema. ini aja udah mau ganti lagi.tapi belom ada yg pas dihati.😀

    eh eh,aku udah posting tulisan baru loh🙂

    Posted by dul rahman | April 14, 2011, 8:48 am
  17. hm, tema yg ini emg bagus. jadi mudah dibaca😀

    salam kenal🙂

    Posted by len | April 14, 2011, 10:02 am
  18. memang menemukan tema yang pas kadang nggak bisa langsung klop. Perlu mencoba-coba. Aku pun pernah mengalaminya😀

    Tema yang ini pernah juga, tapi rasanya dulu kurang “pas” karena tulisannya terlalu kecil dan temanya terlalu lebar😀

    Posted by Erdien | April 14, 2011, 10:18 am
  19. Semoga enggak gonta-ganti tema(n) hati ya, Mbak..🙂

    Posted by giewahyudi | April 14, 2011, 10:34 am
  20. hohohoh,,lanjutkan! hidup perubahan!😀

    Posted by erickazof | April 14, 2011, 11:58 am
  21. pening ni kepala…gonta ganti gonta ganti mulu hehehe tp kliatan lbh soft…pinky nya itu loh yg ga nguatin ;p

    Posted by Anugrha13 | April 14, 2011, 12:48 pm
  22. saya juga ganti2x, cari yang paling enteng tapi tetep simple dan stylish >_<

    Posted by Tutorial SEO | April 14, 2011, 1:40 pm
  23. Tema ini bagus kok.🙂

    Posted by Asop | April 15, 2011, 6:30 pm
  24. pusing kalo udah milih-milih tema. haha

    Posted by dseptia | April 17, 2011, 12:41 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!