you are reading
Foodism

Sogokan dari Bunda

Saya mau cerita sedikit tentang jarangnya saya pulang ke rumah. Ya, saya jarang pulang. Saya pulang ke rumah sebulan sekali. Agak ‘nakal’ memang. Saya pernah bilang di tulisan saya sebelumnya alasan saya jarang pulang, yaitu malas dengan perjalanan yang jauh antara kostan dan rumah saya. Saya memang malas pulang ke rumah tapi setelah sampai rumah, saya lebih malas lagi untuk pulang ke kostan. Kenapa bisa begitu? Karena saya merasa senang bisa berkumpul dengan keluarga saya dan enggan untuk jauh lagi dari mereka. Nah jadi bingung kan sebetulnya saya lebih betah di kostan atau di rumah sih?

Selain senang bertemu keluarga, kalau di rumah saya benar-benar dilayani oleh Bunda. Kehidupan saya di kostan dan di rumah sangat berbeda. Kalau di kostan, semuanya harus saya lakukan sendiri mulai dari masak makanan sampai menyetrika baju. Kalau di rumah, selalu ada Bunda yang menservis saya dengan masakannya yang enak-enak. Apalagi karena saya jarang pulang ke rumah, Bunda selalu masak makanan kesukaan saya.

This slideshow requires JavaScript.

Seperti minggu kemarin, sewaktu saya pulang ke rumah, Bunda masak makanan yang ada di atas, yaitu soto Betawi, tarlet buah dan kroket ala Amerika. Mungkin ini sebagai ‘sogokan’ biar saya rajin pulang ke rumah ya?:mrgreen: Atau Bunda memang benar-benar ingin membuat saya senang. Wah apapun maksud Bunda buatkan makanan, saya berterimakasih sekali karena beliau sudi bercapai-capai masak demi saya. Terima kasih banyak ya Bun. Maafkan saya yang jalang pulang, Insya Allah saya lebih sering pulang🙂

Discussion

51 thoughts on “Sogokan dari Bunda

  1. Waduh kya bang toyib d0nk hehehe

    Posted by The dark anco | April 25, 2011, 1:05 pm
  2. emmmmmmmmmm,,, enak,,, jadi kangen masakan emak di kampung….🙂

    Posted by kira | April 25, 2011, 3:22 pm
  3. senangnya ya sya, semua makanan enak2 .. pasti dikangenin banget sama bunda

    Posted by monda | April 25, 2011, 3:26 pm
  4. jadi sekarang dimana dek?😀

    Posted by gerhanacoklat | April 25, 2011, 4:42 pm
  5. wah saya mau dong nyicipin masakan bunda
    kayanya enak banget ckck

    Posted by @helgaindra | April 25, 2011, 4:45 pm
  6. Wah, tarlet buah itu enaaak bangeeet… saya suka!😳

    Soto Bandung buat saya lebih enak.😀

    Posted by Asop | April 25, 2011, 5:14 pm
  7. Memang ya bunda tuuh slalu menyempatkan membuat senang anak2nya.All Bunda seluruh dunia hehehe.

    Posted by Jeni | April 25, 2011, 5:51 pm
  8. kok ta ngiler ya liat torlet buahnya?
    salam kenal ya sya😉

    Posted by ta | April 25, 2011, 8:22 pm
  9. begitulah, mbak. kalo anak jarang pulang ke rumah, pasti orang tua rela untuk bikin makanan kesukaan anaknya, karena mereka kangen😳
    saya cuma ngalamin sekali, waktu saya KKP di sukabumi, itu kan jarang pulang, jadi sekalinya pulang, dibikinin makanan yg enak. hahaha

    Posted by jasmineamira | April 26, 2011, 11:38 am
  10. haduh lagi kelaperan gini, disuguhin foto macam bagitu… tambah laper deh (¬_¬’)
    itu..itu cara taro foto kaya gitu gmn sih?? *panik*

    Posted by ER | April 26, 2011, 4:05 pm
  11. sogokan yang mengenyangkan😀

    Posted by Aulia | April 26, 2011, 4:34 pm
  12. salam perkenalan… ada baiknya dikirim sebagian ke rumahku, aku juga lagi kelaperan sekarang

    Posted by selfishyayun dofollow | April 26, 2011, 7:13 pm
  13. salam kenal…ada baiknya dikirim sebagian kerumah saya, soalnya saya lagi kelaparan juga

    Posted by selfishyayun dofollow | April 26, 2011, 7:14 pm
  14. same here. dulu saya rutin pulkam sebulan sekali. habis itu lama-lama makin molor menjadi 2 bulan, hingga setengah tahun. saya males perjalanan jauhnya. belum lagi urusan ticketing dari PT. KAI yang makin kacrut.

    momen pulkam biasanya kalo ada hari kejepit. kalo di kampung lebih dari 3 hari, rasanya jadi males balik jkt lagi. haha

    Posted by Kurology | April 27, 2011, 4:13 am
  15. klau setiap pulang di suguhin makanan seperti itu di pstikan,anak 2 malas balik lagi ke kostnya sob

    Posted by pulsa murah | April 27, 2011, 8:55 am
  16. nyamiii bgt deh keknya…kapan aq bisa merasakannya lagi,,,my mooommm tunggu aq pulang hehehe

    Posted by Anugrha13 | April 27, 2011, 9:30 am
  17. jadi laper, tarlet buahnya kliatan menggiurkan🙂

    Posted by evillya | April 27, 2011, 1:04 pm
  18. Karena tergoda dengan makanannya, saya mengalihkan perhatian pada mug bertuliskan nama-nama band itu..
    Itu dimana belinya yaa..

    Posted by giewahyudi | April 27, 2011, 10:29 pm
  19. Kog aku jadi kangen Soto buatan bunda juga ya…

    Posted by riez | April 27, 2011, 10:34 pm
  20. assalamu ‘alaikum…
    Wah pasti hangat bisa bersama bunda, apalagi sang Bunda membuatkan makanan yang enak-enak sekali..
    tapi masalah yang tadi soal males balik kekostan ya terus gimana Mba?

    Posted by choirunnangim | April 27, 2011, 10:49 pm
  21. sya…mumpung orang tua masih ada, jangan sia2kan waktunya lho. I wish I could turn back time….berbahagialah dengan mereka sya…beneran deh…ini dari lubuk hati yang paling dalam….:-)

    Posted by Necky | April 27, 2011, 10:59 pm
  22. masakan ibu lebih enak dibandingkan kita beli…?

    Posted by kamal | April 28, 2011, 12:49 am
  23. Syaa, maaf baru main lagi kesini🙂

    takut anaknya kurang gizi kali Syaa gara2 ngekost, hehehehe..

    sering2lah pulaaang, keliatan banget tuh Ibu mu kangeen🙂

    Posted by bhiberceloteh | April 28, 2011, 1:25 am
  24. kayaknya perlu nonton everyone’s fine…

    Posted by Mbah Jiwo | April 30, 2011, 6:08 am
  25. sama,aku juga gitu jarang pulang
    paling dua-tiga bulan baru pulang..hehe🙂
    dan kalo pulang pasti dimasakain masakan kesukaan ku… :))

    Posted by febrian hadi | May 4, 2011, 5:13 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!