you are reading
Mood of the day

The Adjustment Bureau

Credit to wikipedia.org

What would you do if you were not meant together with the one you loved? Would you find other woman or you fight for your fate?

Film The Adjustment Bureau mengajarkan kita untuk tidak menyerah pada takdir seperti yang dilakukan oleh David Norris. Film yang dirilis pada Maret 2011 ini disutradarai oleh George Nolfi dan dibintangi olah Matt Damon (David Norris) dan Emily Blunt (Elise Sellas). Film ini berkisah tentang cinta antara David Norris dan Elise Sellas.

David Norris adalah calon senator yang kalah pada pemilihan Senat Amerika Serikat di tahun 2006. David mempersiapkan pidato kekalahannnya di toilet pria. Di tempat yang sama, Elise sedang bersembunyi dari kejaran orang-orang karena ia baru saja merusak sebuah pesta pernikahan. Lalu mereka mulai berbicara dan terlihat saling tertarik sampai akhirnya berciuman (wah padahal baru kenal ya🙄 ) Saat itu juga datang orang yang mengejar Elise tanpa sempat berkenalan, Elise pergi. Terinspirasi dari pertemuannya dengan Elise, David lalu berpidato di luar naskah yang telah disiapkan. Karena pidato inilah nantinya dia mengungguli pemilihan senat di tahun 2010.

Di lain waktu, Harry seorang agen Adjustment Bureau (Biro Penyesuaian) ditugaskan untuk membuat David menumpahkan kopinya pada jam 07.05 pagi sehingga dia harus mengganti bajunya dan telat datang ke kantor. Namun karena ketiduran, Harry gagal menjalankan tugasnya. David pun bertemu Dengan Elise lagi di dalam bus. Elise memberikan nomor teleponnya pada David. Sesampainya di kantor, sekelompok pria berstelan rapi membawanya ke gudang. Seseorang bernama Richardson, menjelaskan kepada David tentang Biro Penyesuaian. Mereka bisa dibilang ‘malaikat’ yang menjaga manusia agar tidak keluar dari rencana alias takdir yang telah ditetapkan ‘Ketua’. David tidak seharusnya bertemu dengan Elise. Mereka tidak ditakdirkan untuk bersatu, karenanya Richardson membakar kartu nama Elise agar David tidak dapat menghubunginya lagi. David juga tidak diperbolehkan untuk memberitahukan siapa pun perihal Biro Penyesuaian atau kalau tidak dia akan direset ulang sehingga dia hilang ingatan dan dianggap gila.

Sejak saat itu David tidak dapat bertemu Elise lagi. Dia juga tidak tahu nomor untuk menghubungi Elise. Setiap hari selama 3 tahun, David naik bus yang sama ketika ia bertemu dengan Elise. Sampai akhirnya di suatu hari dia bertemu kembali dengan Elise yang ternyata selama ini menunggu David untuk menghubunginya. Di saat David bertemu dengan Elise, Richardson berusaha untuk memisahkan mereka. Agen Richardson nampak bingung mengapa setelah 3 tahun berpisah, David dapat bertemu kembali dengan Elise. Ternyata, David dan Elise ditakdirkan untuk bersama pada rencana sebelumnya. Tetapi rencana untuk mereka berubah. Elise ditakdirkan untuk hidup bersama Adrian, mantan pacarnya.

Karena David begitu keras kepala, Biro Penyesuaian agak kewalahan menghadapi tingkahnya. Kemudian tugas untuk mengawasi David diberikan kepada agen yang sudah berpengalaman yaitu Thompson. Saat menangani kasus David, Thompson menyuruh David untuk meninggalkan Elise karena jika ia bersama Elise takdirnya sebagai Presiden Amerika Serikat akan berantakan. Sedangkan Elise akan menjadi penari balet dan koreografer terkenal bila tidak bersama dengan David. Namun jika ia bersama David ia hanya akan menjadi guru balet untuk anak-anak. Thompson juga mengancam  mematahkan kaki Elise. Diberi ancaman seperti itu, David akhirnya meninggalkan Elise saat ia dirawat di rumah sakit.

11 bulan kemudian, David mengikuti pemilihan Presiden Amerika Serikat. Sementara itu, ia mendapatkan kabar bahwa Elise akan menikah esok hari dengan Adrian. Karena agen Harry merasa bersalah terhadap David, ia berusaha menolong David untuk menggagalkan rencana pernikahan Elise. Harry mengajarkan David cara untuk menembus ruang. Ia menembus ruang dan dikejar oleh Thompson serta agen lainnya. Akhirnya David menemukan Elise di toilet KUA. David mengajak Elise untuk ikut dengannya. Tetapi Elise menolak karena ia sakit hati karena ditinggalkan David di rumah sakit. David berusaha untuk meyakinkan Elise sampai Elise luluh dan mengikuti David. Mereka berlari menembus ruang dari pintu ke pintu menghindari kejaran para agen Biro Penyesuaian.

Ketika berada di bawah Patung Liberty, David menjelaskan tentang Biro Penyesuaian dan alasan mengapa ia meninggalkan Elise di rumah sakit. Ia pun memberi pilihan pada Elise, bila Elise tidak ingin bersamanya, maka agen Biro Penyesuaian akan mereset David dan mereka tidak akan bertemu lagi atau Elise ikut bersama David tapi David tidak menjamin masa depan mereka karena mereka tidak ditakdirkan untuk bersama. Karena masih cinta pada David, Elise memutuskan untuk ikut bersama David menemui ‘Ketua’ di kantor pusat Biro Penyesuaian. Mereka mencari ‘Ketua’ di setiap ruangan sampai ke atap gedung tapi tidak ketemu juga. Thompson berhasil menemukan mereka. Saat ingin ditangkap, David dan Elise saling mengungkapkan cinta mereka dan tiba-tiba para agen menghilang kecuali Thompson. Harry lalu muncul dan membebastugaskan Thompson sesuai perintah ‘Ketua’. Melihat perjuangan cinta David dan Elise, ‘Ketua’ mengubah takdir sehingga David dan Elise bisa hidup bersama.

Discussion

29 thoughts on “The Adjustment Bureau

  1. David Norris? apa masih ada hubungan darah dengan Chuck norris??

    Posted by lozz akbar | May 16, 2011, 5:50 pm
  2. wah kayaknya layak ditonton ne….

    Posted by choirul | May 16, 2011, 6:42 pm
  3. Waduh,, lengkap amat yak resensinya sampe habis diceritain, hehehe..

    Tapi sayang yak sekarang sulit banget mau nonton Film aja di bioskop,, kapan bioskop kita bisa update film2 bagus lagi yak!😦

    Posted by niee | May 16, 2011, 7:01 pm
  4. Aaaaarghh kalo Matt Damon saya mau nonton!😀

    *berkat Bourne trilogy dan Green Zone*

    Posted by Asop | May 16, 2011, 8:49 pm
  5. spoiler.. spoiler..😀

    sama kaya si Asop nih, kalo Matt Damon akunya mesti nontooon😉

    Posted by Agry | May 17, 2011, 12:28 am
  6. mat damon, aku ska the bourne ultimatum n shooter.

    Posted by kira | May 17, 2011, 10:53 am
  7. weleh jadi happy ending yaa..sci fiction juga ni ceritanya..keren ada matt damonnya :)nunggu donlodan gratisannya aja deh..

    Posted by kang ian dot com | May 17, 2011, 3:17 pm
  8. langsung cari donlotannya ah😀

    Posted by @helgaindra | May 17, 2011, 8:49 pm
  9. hohoho, jadi ga usa nntn filmnya, sudah diceritakan secara jelas oleh sigulajawa :p

    Posted by erick azof | May 17, 2011, 10:44 pm
  10. spoileeerr,,, hhehehe..
    tahvava lah, tetap bakal ane tonton..
    matur nwunn mbaa

    Posted by paibiopai | May 18, 2011, 4:08 pm
  11. pengen liat film ini ..🙂

    Posted by fitr4y | May 19, 2011, 8:38 am
  12. keren bgt,, hrs di tonton..🙂

    Posted by personal health care | May 19, 2011, 8:39 am
  13. resensi-nya menarik..
    ini masih tayang di bioskop mbak sya?

    salam hangat sahabat – udariki

    Posted by reedai313 | May 19, 2011, 11:38 am
  14. sy blm pernah nonton film ini.. hehe

    Posted by dhila13 | May 19, 2011, 11:50 am
  15. hmmm keknya cerita nya menderu debu ye mbak…hehehe

    Posted by Anugrha13 | May 19, 2011, 12:45 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!