you are reading
Daily story

Penutupan Arisan di Taman Wisata Matahari

Minggu, 12 Juni 2011, saya dan teman-teman pergi ke Taman Wisata Matahari. Tamasya kami ini dalam rangka penutupan arisan teman-teman kantor saya dulu di Infomedia.  Ini merupakan kali kedua saya bisa ikut arisan. Sebelumnya saya tidak pernah bisa datang ke arisan karena kesulitan menyocokkan jadwal. Alhamdulillah kali ini, jadwal sesuai (sok sibuk amat sih :roll:). Senangnya saya bisa melepas rindu dengan teman-teman kantor saya dulu🙂.

Sekilas mengenai geng arisan kami, geng kami dinamakan RBT alias Rombongan Babeh Tyo. Eh Bang atau Babeh ya, saya lupa:mrgreen:. Kadang juga disebut sebagai Tyo’s angels. Geng ini terbentuk karena dulu kami bekerja di bawah pimpinan Mas Tyo, that’s why dinamakan RBT. Kami terdiri dari sekitar dua puluh orang. Tapi tidak semuanya masih sering bertemu, termasuk saya😳. Nah kalau yang kemarin ikut arisan sekaligus bertamasya adalah Fika, Ita, Lusy, Anel, Mak Yul, Indres dan Via, tambah Ari teman Infomedia juga tapi tidak di bawah kepemimpinan Mas Tyo. Ada juga tambahan temannya Anel dan kakaknya Fika yang membawa dua anaknya yang lucu🙂. Well, kami sangat terbuka untuk teman-teman lain yang mau ikut arisan atau pun jalan bersama kami. Jadi geng ini tidak bersifat eksklusif alias menutup diri.

Taman Wisata Matahari terletak di Jl. Raya Puncak KM 77, Cilember,  Megamendung, Bogor. Lumayan jauh dari Pasar Minggu, tempat kami berkumpul. Makanya kami janji ketemu jam 7 pagi, agar bisa jalan seharian. Dulunya, Taman Wisata Matahari adalah rumah peristirahatan milik Pak Hari Darmawan, sang pendiri Matahari Department Store. Sewaktu Bunda saya bekerja di Matahari, kira-kira saat itu saya masih kelas 2 atau 3 SD, karyawan Matahari yang bekerja di kantor pusat pernah diundang outing ke tempat ini. Para karyawan diperbolehkan mengajak anaknya, maka diajaklah saya dan adik saya. Setelah saham Matahari Department Store dibeli oleh Bank Lippo, maka rumah peristirahatan ini dibuka untuk umum. Jadilah dinamakan Taman Wisata Matahari. Sedikit mengenang, sewaktu Matahari Department Store dibeli oleh Bank Lippo, saya sempat sedih lho, karena saya merasa sangat dekat dengan Matahari, maklum Bunda saya kerja puluhan tahun di sana:mrgreen:.

Taman Wisata Matahari dilengkapi dengan fasilitas permainan, penginapan, pemancingan dan juga fasilitas pengembangan ternak. Tiket masuk tempat wisata ini seharga Rp. 10.000,- per orang. Namun ada juga tiket terusan seharga Rp. 15.000,- per orang. Dengan membeli tiket terusan kita bisa menikmati 5 fasilitas antara lain naik mobil wara-wiri, motor boat, sepeda air dan convey car. Kami memutuskan untuk membeli tiket terusan, jatuhnya lebih murah daripada harus membayar Rp. 5.000,- untuk tiap fasilitas yang ingin kami gunakan.

Makan dulu sebelum main. Foto koleksi pribadi milik Indres Shelva.

Pada saat kami datang, banyak sekali pengunjung di tempat itu, jadi kami tidak sempat menggunakan semua fasilitas yang ada di tiket terusan. Kami hanya naik motor boat dan mobil wara-wiri. Untuk naik motor boat, kami harus mengantre sekitar 20 menit. Waktu yang lumayan, tidak terasa kalau antre bareng teman. Tapi yang bikin jengkel, antrean kami diselak dua kali oleh segerombol ibu-ibu. Saya sempat berpikir, duh si ibu pasti mengajarkan anaknya untuk antre seperti yang diajarkan di pelajaran sekolah, tapi pada prakteknya beda sekali😆. Lain lagi pada saat kami hendak menaiki mobil wara-wiri. Tidak ada antrean sama sekali, teman-teman! Bukan karena sepi, tapi kami harus berebutan dengan ibu-ibu seperti naik angkot di terminal🙄. Dua kali kalah cepat dengan gerombolan ibu-ibu, akhirnya kami bisa naik mobil juga:mrgreen:.

Tetap eksis meskipun sedang antre naik motor boat. Foto koleksi pribadi milik Risma Nelawati.

Setelah antre dan diselak ibu-ibu, akhirnya naik motor boat juga. Saya serasa bintang utama duduk paling depan😛. Foto koleksi pribadi milik Risma Nelawati.

Penampakan mobil wara-wiri, yang naik sampai berdiri. Foto koleksi pribadi milik Risma Nelawati.

Sebelum kami naik mobil wara-wiri, kami mampir dulu ke arena mobil ATV. Harga sewanya Rp. 20.000,-  untuk 4 kali putaran. Yang main permainan ini hanya Anel, Mak Yul, Ita, Via dan kakaknya Fika.

Risma Nelawati a.k.a Anel, si gadis tomboy naik ATV😀. Foto koleksi pribadi milik Risma Nelawati.

Sehabis naik mobil wara-wiri, niatnya kami ingin naik convey car. Tapi setelah melihat bentuk aslinya, kami urung untuk naik. Convey car kecil sekali, pantat kami mungkin tidak bisa masuk. Saya rasa itu mainan untuk anak-anak. Akhirnya teman-teman saya memutuskan untuk main permainan yang berbayar. Sedangkan saya duduk manis menjaga tas😉.

Setelah itu, kami menuju tempat terapi ikan, dengan membayar Rp. 5.000,- kita dapat menikmati pijitan ikan selama 30 menit. Tapi menurut saya, lebih dari 30 menit juga diperbolehkan, karena tidak ada pengingat waktunya. Saya tidak tahu apa nama ikannya, apakah ikan garra rufa atau bukan. Pertama kali digigit ikan-ikan itu, rasanya geli sekali. Karena kegelian, saya tidak berani menyemplungkan kaki saya. Tapi lama-lama saya berani, rasanya sakit juga seperti tersengat listrik atau ditusuk-tusuk dengan jarum.

Terapi ikan Rp. 5.000 untuk 30 menit. Ini penampakan ikannya. Apakah ini ikan garra rufa? Foto koleksi pribadi milik Indres Shelva.

Sekitar jam 14.30, kami selesai terapi ikan. Kami berbelanja oleh-oleh sebentar di kios yang ada di Taman Wisata Matahari. Harga jajanan lumayan terjangkau. Untuk kue moci 5 rantang dihargai Rp. 10.000,- sedangkan untuk aneka kripik dihargai Rp. 15.000,-. Rencananya setelah dari Taman Wisata Matahari, kami hendak mampir ke Cimory, namun karena jalan ditutup menjadi satu arah, maka kami memutuskan untuk langsung pulang. Jadi, begitulah cerita penutupan arisan kami di Taman Wisata Matahari.

Foto bersama dengan Anel sebagai juru foto. Foto koleksi pribadi milik Risma Nelawati.

Angels, I definitely had fun with our last trip yesterday. Hope we can have more fun trips again. Thank you so much for the wonderful Sunday😉.

Discussion

62 thoughts on “Penutupan Arisan di Taman Wisata Matahari

  1. Flying foxnya masih ditutup ga?

    Posted by riez | June 15, 2011, 12:42 pm
  2. salam kenal
    wowowow, arisan yang menyenangkan
    makaci

    Posted by Bisnis Online | June 15, 2011, 1:05 pm
  3. rame banget yaaa…🙂

    Posted by roby | June 15, 2011, 1:13 pm
  4. Anakku sudah kesana sama teman sekolahnya
    tapi aku belum tertarik karena kelihatannya selalu penuh, betul gak?

    Posted by vitta | June 15, 2011, 1:19 pm
  5. wah serunya liburan ini yah😀

    Posted by volverhank | June 15, 2011, 1:45 pm
  6. arisan yang seru, ngocok sambil jalan-jalan🙂

    Posted by indahjuli | June 15, 2011, 2:41 pm
  7. Saya belum pernah ke Taman Wisata Matahari ini, jadi pengen nih nyobain terapi ikannya..
    Kalau diitung-itung murah ya jalan-jalan ke Taman Wisata Matahari ini..
    *ajak si pacar*

    Posted by giewahyudi | June 15, 2011, 10:04 pm
  8. emang dimana seh mba wisata bunga matahari #eh itu kan sinchan ya hehehe

    Posted by Anugrha13 | June 15, 2011, 10:11 pm
  9. wew ,, narsis nh .. hehehe

    Posted by fitr4y | June 15, 2011, 10:18 pm
  10. Dengan segala kerendahan hati Ejawantah’s Blog menghantarkan Blogger Award 2011 secara bergulir kepada sahabat, dan Award dapat diambil di http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/06/menerima-menebar-harta-karun-dari-dunia.htm.

    Dan selamat pagi sahabat semua, selamat bergembira, dan tetaplah semangat. Sukses selalu.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Posted by ejawantahblog | June 16, 2011, 5:49 am
  11. wahhh, ibu2 klo sudah arisan,:mrgreen:

    Posted by Triiz | June 16, 2011, 7:55 am
  12. eh aku kira taman matahari jadi tutup sementara gara2 ada yg kecelakaan di flying fox itu. ternyata nggak yah. hehe

    Posted by jasmineamira | June 16, 2011, 10:19 am
  13. gokil 2 euy..

    Posted by genksukasuka | June 16, 2011, 5:59 pm
  14. wes seru juga yak arisan sambil jalan2 gitu,,
    masalah terapi ikannya itu ikannya gede banget sya, biasanya kecil2 kok ikannya O.o

    Posted by niee | June 16, 2011, 7:38 pm
  15. bayangkan jika yg ada di situ ikan piranha.. weks wewwww :p

    Posted by merliza | June 16, 2011, 9:07 pm
  16. aku ga diajak! eh diajak ding, tapi ga tau tanggal pastinya😀 eh diajak juga belum tahu bisa ikut atau ga. duh dilema deehh… hahaha foto neng tasya mana? kok foto punya anak-anak semua?

    Posted by oktina.chan | June 17, 2011, 8:34 am
  17. arisan ibu pasti rame dehh

    Posted by Aan Subhan | June 17, 2011, 2:10 pm
  18. mbak sya sukses bikin saya iri pingin jalan-jalann jugaaa😀

    Posted by anla arinda | June 17, 2011, 5:13 pm
  19. ih enak banget… kelihatannya seru juga ya kalau wisata ke taman wisata matahari…
    kira2 disana bisa jadi object buat photo pre-wed gak ya mbak?

    Posted by 3snainc | June 17, 2011, 5:37 pm
  20. senang bgt,, jaln2 rame2 .. 🙂

    Posted by fitr4y | June 17, 2011, 10:09 pm
  21. apa kabar Sya? wow seru banget kayanya tuh ….. kangen jalan2 rame2 kaya gitu deh hehehehe…

    Posted by feisafirmansyah | June 18, 2011, 12:38 am
  22. Kalo ke Bogor lg kayaknya boleh tuh kita Kopdaran😀

    Posted by itacasillas | June 19, 2011, 10:42 pm
  23. Ramai banget ya.. Tapi seru bgt nih…🙂

    Posted by Budy | June 20, 2011, 7:30 am
  24. wah terima kasih atas liputannya sya….gw jadi lebih banyak tahu apa yg ada di sana. Pernah ditawarin beli kupon seharga 50rb, untuk naik beberapa wahana tapi karena kurang tertarik makanya ga jadi beli deh

    Posted by Necky | June 20, 2011, 8:04 am
  25. jadi pengen kesana deh ^^

    Posted by ossy | June 20, 2011, 8:31 pm
  26. Wah, seru juga ya bikin acara di taman wisata matahari. Semoga suatu saat bisa jalan-jalan ke sana. Jadi kepengen…

    Ohya, setelah sekian lama belajar ngeblog, saya baru bisa caranya menaruh link sahabat di halaman blog saya, hehehe…. Sekarang saya minta izin memasang link blog Mbak di blog saya ya… Terima kasih banyak sebelum dan sesudahnya. Salam Blogger Persahabatan.

    Posted by Akhmad Muhaimin Azzet | June 21, 2011, 10:57 am
  27. Mbak sya jahat… arisan seru gitu ga ngajak-ngajak : I

    Posted by Marchei Riendra | June 21, 2011, 4:19 pm
  28. Asyiknya..

    Posted by Masbro | June 21, 2011, 8:33 pm
  29. wah mbak, itu arisannya gimana ngocok undiannya yah? hehehe… asyik berbagi liburan.

    Posted by hanif mahaldy | June 23, 2011, 6:23 pm
  30. Yah kayak ngocok biasa aja😉

    Posted by Sya | June 24, 2011, 12:11 pm
  31. Kalau ada yang berminat untuk acara arisan atau liburan di Bali dengan budget terjangkau dan tempat strategies silahkan hubungi kami di Village Indah Villa’s Jl. Uluwatu Gg. Kelapa Buntu No. 2 tlp 0361 708701.

    Lokasi dekat dengan pusat perbelanjaan dan rumah sakit. Dekat dengan pantai jimbaran yang terkenal dengan dinner di tepi pantainya yang indah..

    Akses ke airport dan tempat-tempat wisata lainnya (GWK, Uluwatu, Pantai Kuta, Nusa Dua) mudah dan cepat..

    Posted by Elyta | October 7, 2011, 1:58 pm
  32. Pakai aplikasi Arisan aja gan ngocoknya. Bisa didownload gratis di play store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.plugie.arisan

    Posted by Plugie | February 12, 2014, 7:41 pm
  33. sista & Bunda, perkenalkan saya adalah Profesional Makeup Artist Dan Hair Styling dari Yogyakarta, Sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang make up, Grayspot Make~Up Studio siap membuat anda tampil semakin cantik dan percaya diri di setiap acara spesial anda. Melayani make up untuk :
    • Birthday
    • Party
    • Graduation
    • Photoshoot
    • Engagement
    • Pre-Wedding
    • Wedding, etc.
    kami juga melayani Kursus Makeup untuk diri sendiri

    Hasil di jamin bagus dan memuaskan🙂
    Grayspot Mekup Artist menerima panggilan jasa make up untuk di dalam / luar kota.

    Contact & Information :
    kunjungi web blog saya di http://grayspotmakeup.blogspot.com/ , terima kasih.

    Posted by Grayspot Makeup Artist | May 5, 2014, 7:51 am

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!