you are reading
Daily story

Belanja Online di Situs Diskon

Semakin hari manusia semakin tidak bisa lepas dari internet. Hampir semua orang membutuhkan internet. Pelajar membutuhkan internet untuk belajar, karyawan membutuhkan internet untuk bekerja. Bahkan pengusaha pun mulai melirik internet sebagai promosi penjualan utama. Hal ini didukung juga karena makin banyak orang yang menghabiskan waktunya di depan komputer hingga tidak sempat kemana-mana. Untuk urusan belanja pun, banyak yang sudah melirik bahkan menikmati kegiatan online shopping. Beranjak dari animo masyarakat yang cukup tinggi untuk melakukan online shopping, sekarang ini menjamur situs-situs yang menawarkan diskon dari berbagai macam merchant. Situs-situs tersebut antara lain disdus, dealkeren, evoucher, dikotakita dan dealgoing. Saya sendiri sudah menjadi member dari tiga situs tersebut. Keuntungan berbelanja di situs diskon adalah kita dapat menikmati produk/jasa yang kita inginkan dengan harga murah. Sedangkan kekurangannya –sama seperti online shopping lainnya- kita tebak-tebak berhadiah. Saya pernah punya pengalaman membeli voucher perawatan wajah di salah satu situs. Ternyata perawatannya sangat mengecewakan. Saran saya sih, sebelum membeli kita banyak cari tahu dulu tentang produk/jasa yang akan dibeli.

Tapi meskipun begitu, saya belum kapok untuk bertransaksi online shopping lagi. Saat ini saja, saya memesan voucher perawatan wajah yang lain. Kalau mau tahu bagaimana tahap-tahap bertransaksi di situs diskon, bisa lihat tahap di bawah ini. Kebetulan saya sedang membeli voucher di evoucher.co.id, ini kali pertama saya membeli di situs tersebut.

1. Sebelum membeli, kita harus menjadi anggota di situs tersebut. Setelah itu tinggal pilih promo produk/jasa yang diinginkan.

2. Pilih jumlah voucher yang ingin dibeli. Dalam memilih jumlah voucher harus diperhatikan berapa jumlah voucher yang diperbolehkan merchant untuk sekali transaksi.

3. Setelah memasukkan jumlah voucher yang ingin dibeli, akan ada pilihan pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke rekening BCA, Mandiri atau PayPal. Setelah memilih metode pembayaran, akan muncul halaman seperti di bawah ini.

4. Kemudian akan dilanjutkan ke halaman konfimasi. Konfirmasi pemesanan juga akan diberikan ke email kita.

 5. Bila sudah melakukan pembayaran, kita dapat masuk ke halaman konfirmasi pembayaran untuk menginformasikan perihal pembayaran kita. Kemudian kita tinggal menunggu voucher yang dikirim ke email kita. Cetak voucher tersebut dan berikan ke cabang merchant yang bersangkutan saat ingin digunakan. Nah, cukup mudah kan berbelanja online?

Discussion

32 thoughts on “Belanja Online di Situs Diskon

  1. belanja online sich pernah, tapi kalo di situs diskon belum pernah

    Posted by andinoeg | August 19, 2011, 11:21 am
  2. saya juga berjualan, eeh tepatnya blog utk berbisnis online tapi belum pernah menggunakan situs diskon😀

    Posted by idana | August 19, 2011, 1:08 pm
  3. Bagus. Kalo saya sih belanja online pakai cara biasa aja ah, kalo dikasih diskon ama penjualnya, ya syukur.:mrgreen:

    Posted by Asop | August 19, 2011, 2:28 pm
  4. recommended ga tuh mbak…
    kok baru denger ya hehehe
    ntar ketipu lagi kaya dulu aq belanja di toko bagus…hiksss

    Posted by Anugrha13 | August 19, 2011, 2:39 pm
    • Saya sih pernah kecele, tapi salah merchantnya bukan situsnya. Yah namanya juga online.
      Tapi ini sih kebanyakan nyediain voucher makan, kalo restoran kan paling ga sebelumnya udh tau enak apa ga rasanya.

      Posted by Sya | August 24, 2011, 11:49 am
  5. Wah belom.pernah belanja di situs khusus diskon begituan neh.. kalau belanja online seh udh sering.. tp masih seputran tas dan baju..

    Posted by niee | August 19, 2011, 4:01 pm
  6. saya blum pernah sekalipun belanja online..😀

    Posted by Mabruri Sirampog | August 19, 2011, 4:49 pm
  7. saya lagi nyari tempat online buat belanja buku2 lama yg sulit ditemukan di toko buku….

    Posted by anla arinda | August 19, 2011, 5:34 pm
  8. hampir “Idem” dengan teman2 yg lain, belum pernah menggunakan situs diskon😉 lebih sering kaskus dan FB sbg sarana promosi..

    up up up gan !😀

    Posted by erick azof | August 21, 2011, 8:56 am
  9. Belum pernah belanja online tapi boljug untuk dicoba

    Posted by riez | August 21, 2011, 10:39 am
  10. Wew.. Keren Poollll postingane Tante.. hehe
    Blognya juga kerennn buangetttt…

    hehe,
    Salam..

    Posted by Mas Bro | August 22, 2011, 6:18 am
  11. situs daily deals ya…ada banyak sih sebenarnya situs daily deals di Indonesia. Lebih dari 20 situs loh, sudah ada 2 situs daily deals indonesia yang sudah di akuisi oleh company luar, yaitu disdus dan dealkeren. Tapi rasanya emang evoucher ini yang pertama ada🙂

    Posted by beoding | August 23, 2011, 12:46 am
  12. belanja online emang praktis
    gak perlu susah payah pergi ke toko
    cuma bermodal internet + atm
    cukup deh

    Posted by @helgaindra | August 24, 2011, 4:45 am
  13. Iya, apalagi kalau punya internet banking, tambah mudah lagi🙂

    Posted by Sya | August 24, 2011, 12:49 pm
  14. sebenernya DealGoing tu aggregatornya daily deals, semua info diskon deals (spt dealkeren, disdus, outlet, kriskros, etc) ada smua disitu!!! jd ga usa repot2 lagi ngecek deal2 yg oke atu2 ^^

    Posted by mezi | October 3, 2011, 12:56 pm
  15. hmm…kayak blog shopping saya memerluka ini nih :)) makasih infonya ya….keep posting😉

    Posted by Pujangga Langit | January 9, 2012, 11:33 am
  16. termakasih infonya, visit blog dofollow saya juga ya gan🙂 ,

    Posted by Jim | November 16, 2015, 7:02 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!