you are reading
Daily story

Panas!

Teman-teman apakah kalian merasa kalau akhir-akhir ini cuaca bertambah panas? Mau siang atau malam, hawanya sama-sama panas. Saya yang tidak terbiasa tidur dengan pendingin udara atau pun kipas angin, belakangan mulai menyalakan kipas angin. Tadi malam saya tidur juga dengan kipas angin menyala. Tapi karena tidak terbiasa, saya freeze menghadap tembok. Eh tetap berasa panas ya, sekitar jam 4 saya bangun tiba-tiba badan saya keringetan seperti habis lari🙄. Terus ya saya tekan tombol freeze-nya biar kepala kipasnya bisa memutar ke kanan-kiri. Kemudian ketika tadi pagi saya berjalan ke kantor, panas matahari berasa seperti jam 12 siang. Sampai kantor, saya langsung ngadem depan AC:mrgreen:.

Seingat saya, waktu SD saya belajar kalau bulan berakhiran ber seperti September, Oktober dan Nopember pasti musim hujan. Tapi, sekarang sudah masuk ke pertengahan September belum hujan-hujan juga. Hmm, sepertinya kemarau panjang ini akibat dari gombal warming eh global warming. Tahu kan kalau pemanasan global mengakibatkan suhu yang meningkat dan juga perubahan iklim yang tidak stabil? Well entah itu karena pemanasan global atau bukan, kemarau berkepanjangan ini telah menyebabkan kebakaran lahan gambut, tanah kering sampai yang paling parah krisis air bersih di beberapa daerah di Indonesia. Sedih deh melihat warga sampai menggunakan air comberan. Padahal tanggal 8 September kemarin Jakarta sempat hujan sekitar 2 jam. Saya kira seterusnya akan hujan, ternyata hanya hari itu saja😦.

Saya dengar dari berita kemarin, kalau di Palembang akan dibuat hujan buatan. Tujuannya untuk memadamkan lahan gambut yang terbakar, maklum dua bulan lagi Palembang akan menggelar SEA Games. Kurang tahu deh bagaimana untuk daerah lainnya, akan dibuat hujan buatan juga atau tidak. Yuk berdoa saja semoga kemarau ini cepat berlalu. Hujan datanglah segera🙂.

*Ditulis saat cuaca sedang panas-panasnya

Discussion

24 thoughts on “Panas!

  1. wah,, di Balikpapan sudah mulai hujan sejak seminggu yang lalu mbak… jadinya hawanya dingin….

    Musim sekarang gak nentu … sudah gak ada musim lagi. Mungkin karena bumi sudah tua kali ya…

    Posted by Blog Keluarga Kesehatan - Budi | September 14, 2011, 2:58 pm
  2. Bener mbak, cuaca sekarang sering g bersahabat. sebenarnya ulah manusia juga, sih.
    btw, kenapa g nyoba tidur di freezernya kulkas mbak?😀
    *ditulis saat rinai mewarnai langit (halah)

    Posted by sulunglahitani | September 14, 2011, 3:12 pm
  3. Hujan semakin jarang bisa jadi disebabkan oleh jumlah pohon yang semakin berkurang. Karena secara teori, banyaknya jumlah pohon juga turut mempengaruhi kelembaban udara.😦

    Posted by Ahsan | September 14, 2011, 6:48 pm
  4. yaaa yaaaa…
    memang panasnya sudah menggila…
    ngomong-ngomong hujan buatan, saya juga mau dong air mata buatan…
    air mata saya sudah kering nihh..hihihihihi…..

    Posted by eyha4hera | September 14, 2011, 6:53 pm
  5. Eh eh, di jakarta gak ada angin sih ya…😦
    Kalo di Surabaya, panas dan terik memang, tapi angin ada terus.🙂 Gak bakal kepanasan selama rumah atau kamar berjendela.😉

    Tapi… boleh deh di jkt hujan, tapi di bandung sini jangan hujan ya, saya ga suka hujan…. saya sukanya panas.:mrgreen:

    Posted by Asop | September 14, 2011, 8:07 pm
  6. Kalau dipontianak lagi sering hujan neh sya.. beberapa hari ini setiap sore ujan terus.. tapi alhamdulillah seh.. jadi gak ada kabut asap juga.. coz kalau udab kabut pontianak.parah banget dah.. kadang sekolah sampai diliburkan segala..

    *komen sambil selimutan* hehe

    Posted by niee | September 14, 2011, 9:57 pm
  7. Di tempat saya dah hari ini diguyur hujan deras, entah ini buatan atw alami. Yang penting cuaca kini berasa lebih adhem.

    Posted by M Mursyid PW | September 14, 2011, 11:39 pm
  8. Kalau di tempat saya skr (bintan), cuaca sulit di tebak..hujan dan panas bisa cepat berganti =.=”

    *ditulis saat cuaca adem :p

    Posted by erickazof | September 14, 2011, 11:53 pm
  9. global warming salah satu pemicunya adalah dari banyaknya asap yang keluar dari kendaraan bermotor dan untuk mengurangi polusi udara tersebut…..gmn klo (min seminggu sekali) kita bersepeda! Bike f fun, bike f nature and bike for health…..!.salam kenal…

    Posted by bensdoing | September 15, 2011, 1:23 am
  10. ini nulisnya sambil kipas kipas gak?
    hehehehe

    Posted by @helgaindra | September 15, 2011, 2:02 pm
  11. Di Jogja juga cuma ada gerimis lokal sebentar-bentar, ndak ada hujan🙂.

    Posted by Cahya | September 16, 2011, 8:57 am
  12. Cuaca panas banyak hati yang ikut-ikutan Panas

    Posted by riez | September 17, 2011, 2:34 am
  13. Emang terasa lebih panas walaupun kemarin sempat hujan juga lo disini🙂

    Posted by Grandchief | September 20, 2011, 5:34 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!