you are reading
Mood of the day

Real Steel, Film Robot Yang Menyentuh

Awalnya ketika partner mengajak saya menonton film ini, saya merasa enggan. Saya kurang suka dengan film bertema robot seperti Iron Man atau Transformers. Namun di tengah cerita saya malah terhanyut dan wow, film ini menyentuh saya! Bagi saya, film ini berbeda dengan film bertema robot lainnya, mungkin karena ceritanya dibumbui dengan tema keluarga.

Mulanya saya pikir, keengganan saya akan dibayar dengan wajah tampannya Hugh Jackman (Charlie Kenton), namun bayangan saya salah. Saya malah tidak menyukai penampilan kurusnya di film ini yang sangat berbeda dengan penampilannya sebagai Wolverine. Di luar dugaan, kehadiran sosok Max Kenton yang diperankan oleh Dakota Goyo malah membuat saya jatuh hati. Saya menyukai mimik Max saat ia merayu Charlie, ayahnya. Saya juga menyukai adegan saat Max Kenton dan robotnya Atom menari bersama.

Real Steel sendiri berlatar belakang di tahun 2020. Film yang disutradarai Shawn Levy ini bercerita tentang mantan petinju sekaligus seorang ayah bernama Charlie Kenton yang mencari penghasilan dengan mempertandingkan robotnya di arena tinju. Di film ini diceritakan bahwa di tahun 2020, olahraga tinju yang dilakukan oleh manusia sudah tidak ada lagi tetapi digantikan dengan tinju antar robot yang lebih sadis. Robot pertama yang dimiliki Charlie bernama Ambush yang hancur dikalahkan oleh seekor banteng. Di saat Charlie bingung mendapatkan uang untuk membeli robot baru, ia juga mendapatkan masalah tentang hak pengasuhan Max, anak yang telah lama ditinggalkannya. Mengetahui bahwa adik iparnya, Debra (Hope Davis) sangat ingin mengasuh Max, maka Charlie pun menjual hak asuh Max seharga $100.000 kepada suami Debra, Marvin (James Rebhorn). Namun, Charlie tetap harus menjaga Max selama beberapa hari karena Debra dan suaminya berencana pergi ke Eropa.

Dari uang hasil penjualan hak asuh Max, Charlie menggunakan separuhnya untuk membeli robot legendaris bernama Noisy Boy. Namun umur Noisy Boy hanya beberapa hari bersama Charlie karena hancur dalam pertarungan melawan Midas. Karena itulah, Charlie memutuskan untuk mengumpulkan spare parts robot bekas untuk membuat robot baru. Saat Charlie dan Max datang ke tempat pembuangan, Max hampir jatuh ke jurang namun secara tak sengaja baju Max tersangkut tangan sebuah robot. Karena merasa diselamatkan oleh robot tersebut, Max pun memutuskan untuk membawanya pulang.

Robot yang bernama Atom itu ternyata adalah sparing partner robot alias robot teman berlatih. Atom bukanlah robot petarung namun Max bersikeras menjadikan Atom sebagai robot petarung. Meskipun Atom memiliki tubuh lebih kecil dibandingkan robot petarung namun Atom memiliki kelebihan yaitu kemampuan untuk meniru. Dengan kelebihan Atom dan kerjasama dari Charlie dan Max, akhirnya Atom berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Atom menjadi terkenal dari mulut ke mulut dan ia diundang untuk tampil di pertandingan pembuka kejuaraan robot profesioanal, Real Steel. Atom pun berhasil mengalahkan lawannya Twin Cities. Sampai akhirnya Max menantang Zeus si juara Real Steel untuk duel.

Discussion

34 thoughts on “Real Steel, Film Robot Yang Menyentuh

  1. saya belum nnton film ini….
    kalo diliat dari cover filmnya, mungkin masuk genre science-fiction ya….:-D
    saya lebih suka yg bergenre suspence-thriller mb….:-D

    Posted by bensdoing | November 17, 2011, 4:29 pm
  2. Saya sudah nonton di bioskop, ulasannya juga sempat saya tulis di blog (yang berbahasa Indonesia), filmnya memang menarik dan bagus menurut saya. Bulan lalu Real Steel adalah film terbaik menurut saya🙂.

    Posted by Cahya | November 18, 2011, 7:14 am
  3. kayaknya bagus, sayang gak sempat buat nonton film di bioskop

    Posted by andinoeg | November 18, 2011, 8:48 am
  4. Hmm… keknya masuk catatan untuk ditonton nih…
    Sudah banyak yang menuliskan resensinya dengan positif🙂

    Posted by kakaakin | November 18, 2011, 10:02 am
  5. ah makin pingin buat nonton.. :3

    Posted by ~Amela~ | November 18, 2011, 1:39 pm
  6. ihh in ifilm kenangan Sya. kenangan karena baru ditonton jumat 2minggu lalu sama si gebetan *eh.
    dan filmnya bagus. memang.
    dan setuju sama kamu: pas bagian Max nari itu looh.. suka.suka.suka….
    dia keliatan cute banget,

    dan adegan terharunya adalah saat Max minta diperjuangan sama Charlie. aku langsung nangis bombay. hiks. hiks.

    Posted by ais ariani | November 18, 2011, 1:54 pm
    • Aku sukaaaaaa sama ekspresi Max, imut-imut banget. Sorry untuk Hugh Jackam, lewat deh sama Dakota di film ini.
      Kalau nonton sama gebetan, film apa pun jadi bagus ya, ehehe. Trus pas nangis, gebetan minjemin sapu tangan ga? *jadul banget

      Posted by Sya | November 28, 2011, 3:35 pm
  7. udah lama mau nonton film ini…
    tapi kok gak pernah kesampaian yaa…

    Posted by muamdisini | November 18, 2011, 4:54 pm
  8. Wah kayanya seru juga tu film. Ntar deh nyobain n0nt0n

    Posted by dark anco | November 18, 2011, 5:33 pm
  9. jadi referensi saya, saya suka banget yang genrenya mecha, sayangnya g begitu suka film yang bikin sedih

    Posted by dunia otan | November 18, 2011, 6:09 pm
  10. Hiyaaa penganten baru.nonton bioskop :p

    iya emang bgs neh film.. aku juga suka😀

    Posted by niee | November 19, 2011, 7:48 am
  11. bikin penarasan, pengin nonton nih…

    Posted by Aziz Safa | November 21, 2011, 1:31 pm
  12. kayaknya keren nich Film,nunggu CDnya keluar aja deh😀

    Posted by grandchief | November 22, 2011, 10:24 am
  13. Klo mengenai robot yg menyentuh, Q inget Wall-E.. bener2 mengharukan.. :’)

    Posted by TreTans.com | November 22, 2011, 3:41 pm
  14. sebelumnya ga terlalu tertarik dengan film ini..
    melihat kupasan sahabat Sya..
    sepertinya jadi film wajib tonton nih

    salam hangat sahabat
    uda

    Posted by reedai313 | November 23, 2011, 8:52 am
  15. jadi penasaran, pengen tau tentang duel antara Max dan Zeus, si juara real steel…,
    tp ditempat saya belum ada bioskop…,T_T

    Posted by niccaniez | November 23, 2011, 10:06 am
  16. nice share…
    Like your post…

    Posted by Digital SLR Cameras | November 24, 2011, 9:10 am
  17. Nice post…
    Thanks for share guys….

    Posted by Digital SLR Cameras | November 24, 2011, 9:12 am
  18. Setuju, mbak🙂

    saya sampai 2 kali menonton film ini.😀

    Posted by Ahsan | November 26, 2011, 8:17 pm
  19. sentuhan tema keluarga itu akhirnya yang membuat saya juga ingin melihatnya….
    [makasih banyak ya Mbak atas postingan yang asyik ini]

    Posted by Akhmad Muhaimin Azzet | November 28, 2011, 12:59 pm
  20. Baru baca blog ini dan kebetulan baru nonton Real Steel juga (hehe..telat bgt y). Tapi setuju bgt, yang paling saya suka dari film ini adalah cerita keluarganya yang sangat menyentuh. Awalnya pas beres nonton penasaran bgt sama endingnya, waktu max bilang “you’re secret is save with me”. Tapi setelah browsing dan mengingat lagi beberapa percakapan mereka,,,kira2 si rahasia yang mereka biacarakan cukup bs ditebak😄.

    Tapi sayang ya,,kalo baca review orang luar sonoh,,rata2 responnya terhadap film ini kurang bagus. Tapi kalo liat di blog2 indonesia rata2 kasi respon yang positif buat film ini. Ya mungkin selera orang bule ama orang kita rada beda.

    Well,,anyway, nice post ^^

    Posted by reniJ | January 23, 2012, 12:33 am
  21. kyknya bagus nih,cari di youtube ah

    Posted by aqwam | April 11, 2014, 2:01 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!