you are reading
Daily story

Apa yang Kamu Lakukan Bila Mengalami Pelecehan? (Polling)

Lagi-lagi saya bercerita tentang pengalaman saya naik Transjakarta. Jadi kemarin, saya pulang kantor sekitar jam setengah sepuluh malam naik busway jurusan Grogol – PGC. Meskipun sudah malam, busway tetap ramai namun penumpang tidak berdesakan seperti jam pulang kerja normal. Saya pun berdiri karena tidak kebagian duduk. Selang 15 menit dari saya masuk bus, seorang wanita muda di sebelah kanan saya bergeser ke belakang saya. Dengan nada takut campur bingung, dia berkata kepada saya bahwa dia merasa tidak nyaman dengan pria di sebelahnya. Menurutnya, si pria setengah baya itu mendekatinya dan seperti ingin membuka celananya. Saya pun menyuruhnya untuk melaporkan kepada petugas, tapi si mbak takut untuk melaporkannya. Saya mau membantu melaporkan tapi ragu, sebab saya tidak melihat kejadiannya. Akhirnya si mbak cuma bisa bergeser ke sebelah kiri saya.

Kalau memang si bapak itu benar melakukan hal yang dikatakan wanita tersebut, geregetan ga sih ingin memberi pelajaran biar jera? Sayangnya si mbak tidak berani untuk melaporkannya. Saya mengerti perasaan si mbak, mungkin dia takut dan malu. Tapi kalau kita -perempuan- selalu membiarkan dan tidak memberi pelajaran kepada pelaku pelecehan seksual, mereka tidak akan jera.

Nah, saya jadi ingin membuat polling mengenai hal tersebut, penasaran dengan reaksi teman-teman blogger wanita bila mengalami kejadian serupa (mudah-mudahan sih ga pernah ya). Untuk teman blogger yang pria juga bisa ikutan, mungkin pertanyaannya diganti dengan apa yang harus wanita lakukan bila mengalami hal serupa? Tolong dijawab ya, terima kasih sudah ikutan🙂.

Discussion

8 thoughts on “Apa yang Kamu Lakukan Bila Mengalami Pelecehan? (Polling)

  1. ga bisa jawab mbak.. kalau idealnya sih melaporkan atau menegurnya.. tapi apa saya berani ya?
    duh semoga ga kejadian aja deh

    Posted by ~Amela~ | March 28, 2012, 7:17 am
  2. Langsung tegur aja deh.. Kalau melapor terlalu ribet menurut aku..

    Posted by niee | March 30, 2012, 8:20 pm
  3. Berteriak aja,biar malu si pelakunya,walau kadang gak mudah sich kalau ceweknya tipe pendiem….

    Posted by grandchief | March 31, 2012, 3:58 pm
  4. bagus artikelnya…menjauh adalah jalan terbaik untuk menghindar

    Posted by kids party | April 4, 2012, 10:07 am
  5. semua jawaban poling tepat, namun komunikasi menjadi hal utama dalam keadaan seperti ini🙂
    *tegur, bicarakan, sopan, dan santun*

    Posted by Aulia | April 8, 2012, 2:46 am
  6. meminta bantuan ke penumpang lain deh
    hehehe

    tapi jarang banget ya kalo cowo yang dilecehkan
    wkkkk

    Posted by helgaindra | April 8, 2012, 7:33 pm
  7. hahah aku jadi bingung ini mau jawabnya😀

    Aksesoris Sparepart Motor

    Posted by vanvan | March 27, 2013, 4:36 pm
  8. wah bakalan saya tonjok dia mbak

    Posted by iskandar | January 1, 2014, 7:57 am

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!