you are reading
Foodism

Ikan Goreng Cianjur

Hari Minggu lalu, partner mengajak saya untuk makan malam di luar. Kebetulan kami habis berenang di daerah Kelapa Gading. Lokasi rumah makan yang kami kunjungi masih di wilayah Kelapa Gading, tepatnya di Jl. Boulevard Raya Blok QA 3 No. 19-20.  Nama rumah makannya adalah Ikan Goreng Cianjur. Sesuai dengan namanya, rumah makan ini memang menjual masakan khas Sunda. Menu yang ditawarkan antara lain ikan gurame yang dimasak aneka jenis seperti digoreng, dibakar, asam manis dan dipesmol. Ada juga ayam goreng, ayam bakar, ayam penyet, iga penyet, cumi dan udang goreng.

Gurame bakar, ayam bakar, ayam penyet dan kangkung belacan

Gurame bakar, ayam bakar, ayam penyet dan kangkung belacan

Saya dan partner memesan seporsi ikan gurame bakar, ayam bakar, ayam penyet, kangkung belacan dan untuk dessert kami pilih es shanghai dan es teler. Menurut saya, gurame bakarnya enak, bumbunya meresap dan tidak ada rasa amis. Ukuran guramenya lumayan besar, cukup untuk makan 3-4 orang. Kangkung belacannya juga enak, terasinya terasa sekali. Sedangkan untuk ayam bakar dan ayam penyet rasanya biasa saja. Karena suka pedas, hal utama yang saya perhatikan dari sebuah rumah makan adalah sambalnya. Di rumah makan ini, sambalnya tidak terlalu pedas dan rasanya kurang gereget.

Es shanghai dan es teler

Harga yang ditawarkan rumah makan ini lumayan terjangkau. Untuk ikan gurame dibanderol sekitar 40 ribu, ayam sekitar 15 ribu dan kangkung belacan sekitar 13 ribu. Sedangkan untuk aneka es saya lupa berapa harganya. Tapi ada harga yang cukup mengejutkan, segelas teh tawar panas dihargai Rp. 4.090,-. Cukup mahal ya dibanding minum teh tawar di warung tenda😀. Secara keseluruhan menurut saya rumah makan ini lumayan oke. Dengan desain bernuansa Sunda, Ikan Goreng Cianjur menjadi tempat yang cocok untuk makan bersama keluarga. Selain di Kelapa Gading, Ikan Goreng Cianjur juga terdapat di Mall Artha Gading lantai 2 dan Komplek Green Ville Blok BL 3, Jakarta.

Discussion

23 thoughts on “Ikan Goreng Cianjur

  1. Waduh jadi laper nich😀

    Posted by grandchief | April 10, 2012, 4:03 pm
  2. syaaa.. long time no see..

    waahh klo aku seh gak akan ngelihat sambalnya.. wong gak tahan sambal juga :p

    Posted by niee | April 11, 2012, 9:38 pm
  3. klapa gadiing?? klapa gadiing? deket rumaaahkuu..kenapa gak mampir *HLAH??
    komennya OOT yah aku ini. tapi gpp lah yak Sya.. kamu apa kabarnya toh? sibuk buk buk yak? kok jarang update (padahal aku juga jarang update. hahahahahha)

    Posted by ais ariani | April 11, 2012, 10:41 pm
  4. hmmmm…ikan bakarrr….yummmyy….:P

    Posted by kontraktor bangunan | April 13, 2012, 2:15 pm
  5. masyaAllah laperrrrrrrr
    ngiler ngeliat makanannya

    Posted by helgaindra | April 14, 2012, 9:46 pm
  6. Gurame bakar, ayam bakar, ayam penyet dan kangkung belacan
    apalagi minumnya es shanghai dan es teler
    mantap betul…..

    [menulis komentar sambil menahan lapar, hehehe…..]

    Posted by Akhmad Muhaimin Azzet | April 16, 2012, 9:48 am
  7. wah, lihat menunya jadi pingin nih

    Posted by sunarno2010 | April 16, 2012, 12:53 pm
  8. jadi pengen nih..tapi lagi sakit gigik ><

    Posted by Arif | April 17, 2012, 3:04 pm
  9. mau dong guramenya,…😀

    Posted by Dewa Putu A.M. | April 17, 2012, 9:35 pm
  10. alhamdulillah berkunjung ke blog ini habis makan, jadi tidak terasa lapar lagi lihat fotonya haha

    Posted by Aulia | April 18, 2012, 8:47 pm
  11. Wah,makan..makan..
    laper iki Mbak baca postingane
    apalagi lihat potonya
    Saya juga kalau ke rumah makan yg kayak ginian selektif banget soal sambel.
    boleh jadi makanannya enak tapi sambelnya biasa aja
    Ah, jadi ngebayangin kalau kita bawa ulekan sendiri ya,hihihihi
    bebas meracik sambal sesuai dengan yang kita inginkan

    Posted by apikecil | April 20, 2012, 12:27 am
  12. gurame bakar + kangkung belacan + es shanghai = combo!! nothing to compare lah😀

    Posted by Kurology | April 22, 2012, 11:07 am
  13. mantaps sekali lah, sambelnya itu loh *ngiler*

    Aksesoris Sparepart Motor

    Posted by vanvan | March 27, 2013, 4:37 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!