you are reading
Notes of minds

From the Little Things

Kemarin saat di perjalanan pulang ke rumah, saya teringat tentang perlakuan eyang saya terhadap si partner. Jadi kemarin sore, eyang saya menanyakan apa si partner tidak dibuatkan kopi. Karena sebentar lagi kami akan pulang, maka saya jawab tidak. Namun selang 5 menit, eyang saya membawakan secangkir kopi, katanya beliau masak air kebanyakan, jadi sisanya dibuat secangkir lagi. Kami pun tersenyum dibuatnya.

Mungkin memang hal itu terlihat kecil dan biasa, tapi dari hal tersebut saya dapat merasakan perhatian eyang kepada si cucu mantu. Lalu saya jadi teringat hal-hal simpel lainnya yang telah dilakukan eyang, ayah dan bunda terhadap saya. Kalau ditulis, pasti satu buku tidak akan cukup. Saya jadi ingin meneteskan air mata.

Saya selalu ingin berbuat besar untuk mereka, saya ingin melihat mereka -keluarga saya- bahagia. Namun saya merasa tidak pernah berbuat apa pun, tidak bisa melakukan hal besar tersebut. Tapi kemarin dari perlakuan sederhana eyang, saya sadar bahwa tidak perlu melakukan hal besar untuk membuat mereka bahagia. Saya yakin bila saya melakukan hal yang kecil sekalipun, jika saya melakukannya dengan tulus, saya bisa membuat mereka bahagia. Mulai saat ini, saya memutuskan untuk mengubah pandangan saya. Kita dapat memberikan kebaikan untuk keluarga, tetangga, masyarakat bahkan negara dimulai dengan hal yang kecil sekalipun. Doesn’t the big thing come from the little things?

* Sumber gambar dari vanessaruns.com

Discussion

30 thoughts on “From the Little Things

  1. Setuju banget sya. hal kecil tapi yg mengena di hati🙂

    Posted by niee | November 20, 2012, 8:34 pm
  2. iya kadantg dari yang simpel dan sederhana bisa membuat suasana yang berbeda😀

    Posted by grandchief | November 26, 2012, 3:38 pm
  3. Saya sepakat itu. Segala sesuatu meski kecil, namun bila mengena justru bisa jadi besar….

    Posted by Zee | December 5, 2012, 9:44 pm
  4. sangat menggugah sekali kakak…
    cukup menginspirasi…

    bisa jadi dari hal kecil yang kita berikan memberikan manfaat yang besar…
    termasuk menyenangkan hati orang lain…🙂

    Posted by Dina Aprilia | December 10, 2012, 3:37 pm
  5. wah, keren ya..
    salam buat eyangnya😀

    Posted by oomguru | December 12, 2012, 4:53 am
  6. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Kunjungan perdana neh sob !

    wah makin keren aja neh blog, gmana cara buatnya neh ?

    mampir juga yah ke blog saya di http://maulanarief.tk/
    jangan lupa tinggalin jejak ya ! sekalian ama Follow nya juga, nanti saya followback deh :)

    Posted by Arief | December 12, 2012, 1:15 pm
  7. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Kunjungan perdana neh sob !

    wah makin keren aja neh blog, gmana cara buatnya neh ?

    mampir juga yah ke blog saya di http://maulanarief.tk/
    jangan lupa tinggalin jejak ya ! sekalian ama Follow nya juga, nanti saya followback deh :)

    Posted by Arief D'Little Maulana | December 12, 2012, 1:17 pm
  8. haih, jangan-jangan emang beneran mau bikinin kopi, tapi gengsi. *halah*

    eyang yang so sweet yaa..salam buat Eyang-nya ya Mbak.😀

    Posted by thisisrizka | December 25, 2012, 2:10 am
  9. setuju banget semua dimulai dari hal yang paling kecil..
    eh ada paket ni..
    cekidot:
    http://popo1408.wordpress.com/2012/12/27/sunshine-award/

    Posted by ipoer | December 27, 2012, 9:35 am
  10. yep yep. setiap hal besar pun dimulai dari hal-hal yang kecil dan teratur

    Posted by Kurology | December 30, 2012, 4:52 pm
  11. hal yang kecil apabila diseriusi akan menjadi hal yang besar. berlaku untuk semua keadaan..

    salam kenal, mas

    Posted by Rivanlee | December 31, 2012, 8:06 am
  12. Terima kasih atas konten dan info yg menarik dan menginspirasi….thk u

    Posted by jtxtop | January 3, 2013, 4:40 pm
  13. I like this so much….terkadang hal-hal kecil yang kita abaikan ini ternyata malah sangat berarti🙂

    Posted by Pendar Bintang | January 11, 2013, 11:42 am
  14. Ada info quiz nih!!!

    Untuk minggu ini hadiahnya “POWER BANK”. Lumayan buat nge-charge baterai dimana aja. Ikutan yuk… untuk lebih jelas ke http://wp.me/p2VPch-hq aja!

    Posted by Pelangi | January 31, 2013, 6:22 pm
  15. sebuah perhatian menjadikan kehangatan ya, Mbak.

    Posted by Akhmad Muhaimin Azzet | February 1, 2013, 3:26 pm
  16. so sweet mbak🙂

    Posted by pulsa | February 13, 2013, 1:23 am
  17. semua itu lebih berarti kalau kita mengapresiasinya

    Posted by Anita | February 24, 2013, 2:23 pm
  18. yang terpenting kita berusaha yg terbaik, pasti akan jadi lebih baik semuanya

    Posted by wijayaanita78 | March 18, 2013, 9:05 pm
  19. simple sederhana enak di hati

    Posted by sunarno2010 | April 16, 2013, 9:37 am
  20. aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

    Posted by evakasih | April 27, 2013, 7:13 am
  21. semua akan lebih baik kalau kita berusaha

    Posted by Linda | July 2, 2013, 3:37 pm
  22. kecil-kecil lama-lama jadi BESAR🙂

    Posted by Debby | December 18, 2013, 4:15 pm
  23. semua akan lebih baik kalau kita berusaha

    Posted by jtxman | January 4, 2014, 6:06 pm

Leave a Reply

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!