you are reading
Foodism

Dinner Date at Otel Lobby

Tanggal 11 kemarin, kami merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke empat. Kali ini saya mengajak suami untuk dinner di Otel lobby. Saya tahu suami itu ga romantis, jadi saya pilih tempat makan yang ga formal tapi masih light romantic. Otel Lobby merupakan restoran yang berkonsep kitchen & bar dengan dekorasi yang cukup unik, cozy dengan penerangan yang temaram dan didukung oleh acoustic live music. Menurut kami sih tempatnya nyaman dan karena temaram memberikan kesan yang romantis saat kami dinner. Kebetulan saat kami makan kemarin, restoran tersebut tidak begitu ramai, hanya diisi empat grup tamu.

Kami memesan calamary frito sebagai pembuka, makan beratnya kami pilih spaghettini agli olio with tuna dan beef wellington with french fries. Sedangkan untuk minumnya kami memesan jus  honeydew, orange sunkist dan iced capuccino. Menurut saya, calamari-nya terasa renyah sayang kurang asin, tapi saat dimakan bersama dengan saus tartar rasanya pas. Di menu sih tertulis 3 saus celup, tapi kami hanya disajikan 2 jenis saus. Beef wellington seharusnya disajikan dengan mashed potato tetapi karena suami tidak suka, maka diganti dengan french fries. Ukuran dagingnya lumayan, tidak ada penjelasan di menu beratnya berapa, saat kami tanya waiter pun tidak tahu. Puff pastry-nya lembut dan enak namun terasa sedikit pahit. Saat saya coba dagingnya, terasa lebih pahit lagi. Tekstur dagingnya lembut, mudah untuk dimakan. Saya tidak menemukan jamur di dalam makanan ini, padahal di menu tertulis ada jamurnya. Saya menyarankan suami untuk memesan beef wellington berdasarkan dari rekomendasi yang saya baca di qraved.com dan zomato.com. Saya sih kurang sependapat dengan rekomendasi tersebut, saya tidak bisa menemukan kelezatan yang mereka rekomendasikan. Tapi seperti kata suami saya, selera orang berbeda. Dari kesemua makanan yang kami pesan, menurut saya, yang pas dengan selera saya adalah spaghettini agli olio with tuna. Kebetulan ini adalah menu pilihan saya. Saya memesan porsi kecil, pas untuk saya yang memang sedang mengurangi porsi makan. Tapi kalau dalam keadaan normal, mungkin saya akan memesan porsi besar. Rasa spaghetti pas, tidak asin, ringan dan tidak amis meski dicampur dengan potongan-potongan tuna. Hanya saja untuk saya penyuka keju, parmesannya sangat sedikit.

Spaghettini Agli Olio with Tuna & Beef Wellington with French Fries

Spaghettini Agli Olio with Tuna & Beef Wellington with French Fries

Calamary Frito

 

Pelayanan di restoran ini cukup baik, ramah tapi waiter terbilang kurang menguasai product knowledge. Saat ditanyakan sesuatu, waiter terlihat kikuk dan tidak pasti dengan jawabannya. Mereka juga langsung menyajikan main course kami karena saat itu calamary belum ready tanpa bertanya kepada kami terlebih dahulu apakah ingin menunggu atau tidak. Untungnya restoran ini memiliki great ambiance, sehingga kami tidak keberataan menunggu lebih lama calamary datang. Untuk masalah harga, harganya yang mahal tidak sesuai dengan rasa yang ditawarkan. Ekspektasi saya, saat membayar makanan berharga mahal adalah lidah kami benar-benar dimanja, tapi kami tidak merasakannya. Satu-satunya hal yang kami suka dari restoran ini adalah suasananya. Jadi kami membayar mahal untuk suasana. Kebetulan saat itu tujuan kami adalah merayakan hari jadi kami, so kami ga kecewa-kecewa banget. Paling tidak, kami dapat momennya.

Berikut harga makanan yang kami pesan:

  • Calamary Frito IDR 70
  • Spaghettini Aglio Olio (small) IDR 110
  • Beef Wellington IDR 245
  • Honeydew juice IDR 40
  • Orange Sunkist juice IDR 50
  • Iced Capuccino IDR 40

Harga belum termasuk pajak.

Buat kamu yang penasaran dengan Otel Lobby, kamu bisa mengunjunginya langsung di Epicentrum Walk, Kuningan. Jam operasional Minggu – Kamis pk. 11.00 – 23.00 WIB dan Jumat – Sabtu pk. 11.00 – 01.00 WIB.

Discussion

3 thoughts on “Dinner Date at Otel Lobby

  1. happy anniversary ya sya..

    Posted by fitrimelinda | November 12, 2015, 2:40 pm
  2. Selamat ulangtahun pernikahan sya 😊

    Posted by niee | November 13, 2015, 8:49 am
  3. Betul sya yg penting suasana dan momennya dapet. Kalau soal taste tiap orang punya selera yg berbeda. Congratualtion for your 4th year anniversary

    Posted by zuli | February 20, 2016, 7:25 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!