you are reading
Daily story

Belanja Perlengkapan Nikah di Blok A – Tanah Abang

Beberapa waktu lalu saya disibukkan dengan persiapan pernikahan seperti catering, surat-menyurat, dekorasi dan lain-lain. Tapi tetap saja sampai sekarang juga masih ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Pakaian untuk si partner sudah hampir lengkap, tinggal beberapa barang lagi. Untuk saya sendiri, masih menunggu hasil kebaya yang sudah dikecilkan. Kemudian dipayet biar tambah cantik ;). Selain itu, perlu juga disiapkan bahan untuk kerudung, kain wiron dan perlengkapan lainnya.

Nah karena itu, kemarin saya dan Bunda belanja ke Blok A – Tanah Abang. Sebelumnya saya mau buat pengakuan -tapi jangan tertawakan saya ya- ini pertama kalinya saya pergi ke Blok A. Saya selalu berpikir bahwa di Tanah Abang itu hanya jual baju-baju muslim. Meskipun pakai hijab, saya kurang tertarik untuk pakai baju seperti gamis. Makanya  saya tidak terpikir untuk belanja di Blok A. Tapi ternyata dugaan saya salah. Di Blok A – Tanah Abang ini lengkap sekali, mulai dari jual baju muslim, bahan kebaya, mukena, batik, tas, sepatu sampai aksesoris. Tidak heran kalau teman-teman saya suka pergi ke Tanah Abang.

Bagi yang ingin menikah, Blok A – Tanah Abang bisa menjadi one stop shopping untuk membeli segala keperluan pernikahan. Di tempat ini, kita bisa menemukan bahan kebaya yang harganya lebih murah dari pada di Pasar Baru yang terkenal dengan toko-toko tekstilenya. Hal ini diakui juga oleh si pemilik toko, sebut saja Sarukh yang juga memiliki toko di Pasar Baru. Selain bahan kebaya, di Blok A ini juga menyediakan kebaya jadi, wiron jadi sampai dengan long torso. Kisaran harga yang ditawarkan cukup kompetitif. Saya sempat menguping pembicaraan penjual dengan calon pengantin, si penjual menawarkan satu stel  kebaya dan wiron jadi seharga Rp. 350.000,-. Bukan hanya pakaian pengantin saja, di Blok A ini, kita dapat menemukan souvenir pernikahan yang lucu-lucu. Kalau mas kawin berupa alat sholat, kita juga bisa menemukan berbagai macam mukena di sini, mulai dari yang harganya ratusan ribu sampai dengan jutaan.

Mempersiapkan pernikahan memang agak ribet apalagi banyak pihak sana-sini yang memberi masukan. Tapi meskipun begitu tetap menyenangkan, apalagi kalau persiapannya seperti berbelanja di Blok A :). I consider it as a refreshing among these marriage things. Saran saya kalau mau berbelanja banyak, disiapkan dulu daftar belanja berikut harga yang sesuai dengan budget. Jadi pada saat berbelanja kita bisa konsen pada apa yang ingin dibeli. Saya yang sudah buat daftar saja tetap melenceng membeli barang-barang lain yang tidak ada di daftar belanjaan :mrgreen:.

Discussion

41 thoughts on “Belanja Perlengkapan Nikah di Blok A – Tanah Abang

  1. wow kerjaan yang mau merid nich,semoga bisa cepat menyusul hehehe 😀

    Posted by Grandchief | September 19, 2011, 4:15 pm
  2. aku malah belum pernah sama sekali ke tanah abang, hehe.. wah, wah, siapa yang mau nikah nih mbak? 😀

    Posted by takuya | September 19, 2011, 4:17 pm
  3. Wahh..
    selamat menempuh hidup baru ya mba’… Smoga menjadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah….
    amiienn…

    Posted by Jackysan | September 19, 2011, 4:47 pm
  4. ya ampun sya.. aku aja yg dr pontianak pernah gt ke tanah abang blok A.. hahahaha.. waahh yg mau nikahan neh.. mudah2an persiapannya lancar ya sya 🙂

    Posted by niee | September 19, 2011, 5:38 pm
  5. wah..ternyata mau nikah yah sya??selamat yah..semoga persiapannya lancar 🙂

    Posted by fitrimelinda | September 19, 2011, 6:56 pm
  6. wow, semoga lancar yah.. 🙂

    Posted by len | September 19, 2011, 7:55 pm
  7. wow.. semoga lancar yah, sya…:)

    Posted by len | September 19, 2011, 7:57 pm
  8. ditunggu undangannya ya 😀

    Posted by andinoeg | September 20, 2011, 11:09 am
  9. uhuiii asikk yang mo merit. selamat ya mudah2an lancar. kalau persiapan saya insyaAllah udah semua sih, beli-beli nya di bandung tapi, bukan di tanah abang meski kosan saya (grogol) deket banget ke tanah abang 😀

    Posted by maminx | September 20, 2011, 1:23 pm
  10. woooowwww ternyata mbaknya mau merit ihiiiirrrr…..

    etapi emg benul klo di tanabang itu bikin lieur n kalap hahaha

    Posted by anugrha13 | September 20, 2011, 5:31 pm
  11. kunjungan dan komentar balik gan
    sekalian tukaran link

    salam persahabatan

    Posted by abedsaragih | September 20, 2011, 5:37 pm
  12. Akhirnya sudah siap-siap ya mbak, Sebenarnya sih gak terkalu repot juga koq mbak. Cuman kalo gak ada yang dicari baru repot. Saya inget suami ternyata bajunya sampe harus pesen ke Surabaya…..

    Posted by Blog Keluarga Info | September 21, 2011, 9:20 am
  13. Pupus sudah harapan Q..
    “Harus Q sadari.. cinta Q bertepuk sebelah tangan…..”
    he he..

    Posted by TreTans.com | September 21, 2011, 2:03 pm
  14. Eh, saya baru tahuuuuuu Sya mau nikaaaaah? 😀 😀

    Kyaaaaaaaa~ *histeris* 😆

    Posted by Asop | September 21, 2011, 2:47 pm
  15. Alhamdulillaaahhh… ternyata berita yang saya selalu tebak-tebak buah manggis terungkap juga 😀
    Kapankah hari besarnya, neng? #tambahpenasaran

    Posted by oktina.chan | September 21, 2011, 3:17 pm
  16. adeuh yang mau merit
    didoakan lancar deh sampai ntar acara pernikahannya
    hehehe

    Posted by @helgaindra | September 21, 2011, 5:30 pm
  17. Semoga Lancar…selamat ya mbak

    Posted by riez | September 23, 2011, 4:06 pm
  18. Lama tak berkunjung ke sini,,ternyata Sya udah mau nikah y?? Congrats ya Sya,, 🙂

    Posted by itacasillas | September 25, 2011, 12:28 pm
  19. haiiii sya, slamat ya jengg-smoga lancar sampai hr-H. Duuuuh saking lamanya ga maen ke sini-aq jd telat tauuu deh. Hanimun ke Bali ya, skalian mengunjungi diriku *emg aq sapa-minta jitak*

    Posted by Jeni | September 28, 2011, 6:53 pm
  20. mel dulu pernah ke blok A.. waktu cari bahan kebaya wisuda..
    dan karena rame banget jadi males ke sana lagi..
    tapi ga tau lagi ding kalau terpaksa buat cari bahan kebaya nanti.. hehe

    Posted by ~Amela~ | October 1, 2011, 6:00 pm
  21. Senengnya dgr yg lg mau merit,,, 🙂
    Semoga menjadi keluarga SAMAWA y sist,,, doain aku cpt nyusul 😉 aamiin

    Posted by widya | September 11, 2014, 11:29 am
  22. Numpang promo
    Kami supermarket wedding online
    Di jamin baju dan kualitas terjamin garansi
    Gaunwedding.com
    Solusi baju wedd berkualitas
    Ayo wa jika mau tanya2 087771009022
    Solusi baju pernikahan terbaru dan bwrkualitas

    Posted by Sisilia | January 24, 2017, 4:59 pm

Leave a comment

DISCLAIMER

Mohon tinggalkan komentar bila:
♥ Saya mengunggah foto/gambar milik Anda dan saya tidak memberi keterangan sumber yang sesuai.
♥ Saya membuat tulisan yang sumbernya saya ambil dari tulisan Anda dan saya tidak mencantumkan nama atau link Anda sebagai referensi.

Mohon tinggalkan komentar & cantumkan link saya sebagai referensi bila :
♥ Anda berniat mengambil sebagian atau keseluruhan tulisan saya.
♥ Anda ingin mengunduh foto/gambar di blog ini yang menjadi milik saya.
♥ Ingatlah etika ngeblog yang baik, kawan! Jangan asal copy paste!